3 Manfaat Buah Ceri untuk Perawatan Kecantikan

Avatar of PortalMadura.com
3 Manfaat Buah Ceri untuk Perawatan Kecantikan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Ceri merupakan salah satu buah berbentuk mungil yang memiliki cita rasa manis dan biasanya dijadikan hiasan untuk berbagai macam cake. Selain bermanfaat untuk kesehatan, ternyata buah yang berwarna merah merona ini juga punya segudang manfaat bagi kecantikan.

Melansir dari Merdeka.com, Kamis (5/9/2019), belakangan ini buah ceri dianggap sebagai bagian dari tren kecantikan. Bahkan, saat ini banyak rekomendasi produk kecantikan yang menggunakan ekstrak ceri sebagai salah satu bahan utamanya. Perlu diketahui, bahwa buah ini kaya akan nutrisi yang punya peran penting untuk perawatan kecantikan.

Nah, berikut ini tiga manfaat kecantikan yang terdapat dalam buah ceri:

Mengandung Antioksidan Kuat

Ceri mengandung antioksidan yang cukup tinggi dan kuat. Salah satunya adalah antosianin yang memberi warna gelap pada ceri matang. Antioksidan yang juga terkandung di dalam buah ceri adalah karotenoid, polifenol, dan vitamin C. Semuanya bermanfaat untuk mencegah stres oksidatif yang berakibat penuaan dini.

Kaya Vitamin Pengencang Kulit

Dokter kulit di Boston, Gretchen Frieling mengatakan kepada Allure, kalau ceri juga mengandung vitamin A, B, C, dan E. Keempatnya sangat penting untuk kulit dan membantu mencegah terjadinya penuaan dini.

Sedangkan kandungan vitamin E dan C dalam ceri juga bukan hanya mampu mengencangkan kulit, tetapi juga mencerahkan kulit, terutam area di bawah mata.

Baca Juga: 5 Manfaat Tersembunyi Buah Naga untuk Perawatan Kecantikan

Bisa Menghidrasi Kulit

Seperti paket kecil yang begitu lengkap, ceri ternyata juga bermanfaat untuk menghidrasi kulit. Karena itu, skincare yang mengandung ekstrak ceri sangat cocok untuk mereka yang bermasalah dengan kulit kering.

Dari tiga manfaat ceri untuk perawatan kecantikan di atas, Anda harus rutin mengonsumsinya agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Selain bisa dikonsumsi secara langsung, ceri juga bisa diolah menjadi masker. Namun jika Anda ingin lebih simple, Anda bisa pakai produk perawatan kecantikan yang mengandung ekstrak ceri. Selamat mencoba!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.