3 Manfaat Puasa untuk Kecantikan Kulit yang Jarang Orang Tahu

Avatar of PortalMadura.com
3 Manfaat Puasa untuk Kecantikan Kulit yang Jarang Orang Tahu
ilustrasi

PortalMadura.Com – Berpuasa di bulan Ramadan menjadi suatu kewajiban umat muslim. Selain bisa mendapatkan pahala dari ibadah yang telah dilakukan di bulan suci ini. Ternyata, dengan berpuasa juga dapat berdampak baik pada perubahan kulit.

Manfaat ini mungkin jarang diketahui oleh kebanyakan orang. Tapi, benarkah bisa bermanfaat bagi ?. Jika Anda penasaran, simak penjelasan berikut ini:

Berjerawat
Jika kulit cenderung berjerawat, maka sangat mungkin jerawat akan muncul sekitar hari ketiga . Mengapa?. Karena Anda tidak memasukkan apa pun ke dalam tubuh dan hal tersebut membuat tubuh fokus melakukan pembersihan, bukan mencerna, dan memecah makanan. Pada saat puasa, tubuh akan membersihkan diri dari racun, terlihat dari munculnya jerawat atau noda pada kulit.

Kulit Menjadi Lebih Bersih
Setelah tubuh berhasil menyesuaikan diri dengan puasa, biasanya di hari keempat atau kelima ada peningkatan pada penampilan kulit Anda. Tetap terhidrasi sangat penting di sini, karena asupan air membantu tubuh dengan cepat membuang racun yang menyebabkan noda pada kulit.

Vitamin harian juga akan membantu tubuh mempertahankan kemampuannya untuk menyembuhkan noda di permukaan kulit. Jika berhasil melakukan beberapa hal di atas, maka dalam beberapa hari puasa, kulit akan terlihat lebih bersih.

Perawatan Sakit Kulit
Sakit kulit seperti dermatitis, urtikaria, dan psoriasis dapat diobati dengan puasa. Puasa juga dapat dilakukan sebagai bentuk pengobatan berkelanjutan, terutama jika dilakukan bersamaan dengan pola makan yang baik. (Merdeka.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.