3 Perawatan Kecantikan yang Bisa Dikerjakan di Rumah Saat Long Weekend

Avatar of PortalMadura.com
3 Perawatan Kecantikan yang Bisa Dikerjakan di Rumah Saat Long Weekend
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada umumnya, saat para pekerja memanfaatkan waktunya untuk pergi berlibur, termasuk para wanita. Namun, bagi mereka yang tidak memiliki agenda khusus, tidak perlu merasa gelisah. Sebab, kaum hawa bisa menikmati waktu liburnya dengan mempercantik diri di .

Ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di rumah untuk mempercantik diri. Kegiatan ini pun tidak sulit, jadi Anda bisa mengikutinya. Biayanya juga pasti lebih murah dibanding Anda harus pergi ke salon atau spa. Perawatan apa saja yang bisa dicoba saat long weekend?.

Berikut tiga perawatan di rumah:

Perawatan Rambut
Jika di hari biasa Anda tidak pernah sempat untuk melakukan perawatan rambut, saatnya lakukan di libur panjang. Anda bisa menggunakan produk rambut yang sudah ada, bisa juga membuatnya sendiri.

Misalnya, jika ingin rambut berkilau bisa membuat masker dari yogurt tanpa rasa yang dicampur denyan minyak zaitun. Oleskan di seluruh rambut. Setelah bahan tadi terlapisi di rambut, tutup kepala dengan handuk hangat dan diamkan selama 15 hingga 20 menit.

Perawatan Tubuh
Di hari selanjutnya, Anda bisa memfokuskan ke perawatan tubuh. Lakukanlah scrub ke seluruh tubuh hingga bagian punggung (bisa minta bantuan keluarga untuk mengusap scrub di punggung). Yang praktis memang menggunakan scrub yang sudah ada di pasaran, namun jika ingin berkreasi Anda bisa membuatnya dari bahan alami.

Caranya, Anda bisa memanfaatkan gula yang telah dicampur minyak zaitun. Kemudian gosokkan ke seluruh tubuh. Sensasi seperti di tempat spa bisa Anda dapatkan dengan berendam susu setelahnya atau mandir dengan air yang telah dicampur dengan susu murni.

Setelah melakukan scrub, Anda bisa merawat kuku-kuku dengan manikur-pedikur di rumah. Potong kuku, kikir dan oleskan petroleum jelly (Vaselline) di seluruh kuku hingga kulit luar kuku untuk memberikan kelembapan. Jika produk petroleum jelly sudah cukup terserap Anda bisa berkreasi dengan pakai kuteks.

Perawatan Wajah
Lakukanlah perawatan wajah untuk menyambut hari Senin. Lakukan scrub wajah, pakai masker dan gunakan skin care wajah terbaik Anda. Untuk perawatan wajah, tidak disarankan membuatnya sendiri dengan bahan alami. Lantaran bahan-bahan alami seperti dari buah atau sayur memiliki getah yang bisa memicu kulit jadi iritasi. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.