3 Tanaman yang Cocok di Kamar Sebagai Penyedia Oksigen

Avatar of PortalMadura.com
3 Tanaman yang Cocok di Kamar Sebagai Penyedia Oksigen
ilustrasi

PortalMadura.Com – Rumah dengan gaya minimalis sekarang ini menjadi pilihan banyak orang. Karena, di samping model bangunan yang tampak mewah, hunian tersebut juga terlihat elegan dan nyaman bagi penikmatnya.

Apalagi jika ditambah dengan , pasti sangat terkesan alami. Tanaman itu tidak hanya sebagai hiasan, tapi juga bermanfaat untuk memproduksi oksigen terutama dalam ruangan.

Meletakkan tanaman di dalam ruangan di rumah dapat membersihkan udara dan menurunkan tingkat kelembapan. Daripada memasang alat untuk menjaga kelembapan udara di kamar, rasanya lebih praktis dan manis dengan menaruh tanaman.

Berikut ini adalah tanaman yang dapat Anda manfaatkan sebagai penyedia oksigen di dalam kamar. Yuk, simak uraiannya di bawah ini:

Lili Paris
Lili Paris atau biasa disebut dengan Spider memiliki bentuk daun yang menjuntai ke bagian luar. Lili Paris banyak dimanfaatkan untuk tanaman hias yang ditaruh di dalam kamar. Walaupun bentuknya kecil, ia dapat menyerap Karsinogen (Formalin dan Stirena), melepaskan Oksigen dan mengurai Benzena serta Nikotin dalam Tembakau juga.
Warnanya yang hijau dipadukan dengan warna putih, sangat cocok sebagai hunian minimalis Anda.

Lidah Mertua
Namanya memang unik, namun memiliki manfaat yang banyak. Menanam Lidah mertua sangat mudah, tidak heran jika tanaman ini banyak diminati. Lidah Mertua dapat menyerap polutan dan menyaring debu-debu berbahaya di dalam rumah sehingga sangat cocok untuk diletakkan di dalam rumah.

Bambu Hias
Tidak hanya dipercaya dapat membawa keberuntungan, Bambu Hias juga baik untuk mengubah Karbondioksa menjadi Oksigen lebih cepat. Sehingga kebutuhan Oksigen di dalam rumah dapat terpenuhi dan membuat ruangan makin sejuk. Jadi, tidak ada salahnya jika Anda menaruh satu pot Bambu Hias di dalam kamar Anda.

Itulah 3 jenis tanaman yang baik untuk memproduksi oksigen di dalam kamar atau rumah. Di antara 3 tanaman di atas mana yang menjadi favorit Anda?. Semoga bermanfaat. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.