3 Tips Cerdik Negosiasi Gaji Saat Wawancara Kerja

Avatar of PortalMadura.com
3 Tips Cerdik Negosiasi Gaji Saat Wawancara Kerja
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap rekrutmen pegawai, pastinya akan melalui berbagai rangkaian tes. Mulai dari tes tulis, psikologi, wawancara, termasuk juga pada . Namun, tidak semua orang paham tentang bagaimana cara yang baik untuk menego .

Hal ini karena ada banyak risiko yang mungkin akan dialami. Seperti penolakan negosiasi sampai pada pembatalan tawaran kerja. Tapi Anda tidak perlu khawatir, bagi Anda yang ingin melakukan negosiasi, berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda coba lakukan agar tidak menyesal nantinya:

Kompensasi di Luar Gaji
Banyak perusahaan seringkali memberi gaji yang sedikit di bawah standar. Namun jangan salah, cobalah untuk bertanya kompensasi selain gaji. Jam kerja yang fleksibel, aturan cuti dan tunjangan lain semisal kesehatan. Kompensasi di luar gaji ini pun perlu Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk menerima/menolak gaji yang ditawarkan.

Cari Tahu Beban Kerja yang Diberikan
Gunakan negosiasi untuk mencari tahu peluang mana yang bisa memberi nilai tambahan soal uang. Jika bos Anda benar-benar menginginkan Anda, pastikan Anda mengetahui apa yang akan Anda kerjakan selama di perusahaan. Dengan mengetahui beban pekerjaan yang diberikan kepada Anda maka Anda akan lebih mengerti jumlah gaji yang sesuai untuk Anda.

Ungkap Pengalaman Kerja Anda
Saat menego gaji, ungkap pengalaman kerja Anda sesuai dengan pekerjaan yang ditawarkan saat ini. Maka ungkapkan pengalaman dan keahlian Anda dalam bekerja. Jangan lupa untuk mencari tahu angka gaji untuk jenis pekerjaan yang sama dan perusahaan sejenis.

Demikian 3 cara untuk menegosiasi gaji sesuai dengan keinginan Anda. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.