KPPS di Pamekasan Kompak Pakai Atribut Piala Dunia

  • Bagikan
KPPS di Dusun Barat Jalan memakai atribut piala dunia
KPPS di Dusun Barat Jalan memakai atribut piala dunia (Foto: Hasibuddin)

PortalMadura.Com, Pamekasan – KPPS di Dusun Barat Jalan, Desa Tentenan Timur, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, kompak berseragam negera kontestan piala dunia.

Ketua KPPS di TPS 01 Dusun Barat Jalan, Desa Tentenan Timur, Kecamatan Larangan, Syaifullah, mengaku terinspirasi dari masyarakat yang memiliki kebiasaan memeriahkan piala dunia dengan menggunakan atribut bendera hingga mengecat tembok dengan salah satu pemain sepak bola.

“Kami menyesuaikan dengan momen piala dunia, apalagi masyarakat di sini kan mayoritas menyukai sepak bola,” ungkapnya, Rabu (27/6/2018).

Panitia kompak menggunakan jersey sesuai tim kebanggaan yang kini berlaga di piala dunia.

Di samping itu, di atas tempat pencoblosan surat suara juga digambar dengan bendera salah satu negara kontestan piala dunia.

“Di pintu masuk juga kami gambar dengan bendera Rusia selaku tuan rumah piala dunia 2018,” paparnya.

Menurut Syaiful, konsep seperti itu memang sengaja dipilih agar bisa menarik minat masyarakat untuk menggunakan hak suaranya.

“Siapapun bupati dan gubernur terpilih dialah pemimpin kita. Kalau di piala dunia jelas saya dukung Inggris jadi juara,” kelakarnya.

Kepala Desa Tentenan Timur, Farid Affandi, mengaku pemilu seperti ini sudah berlangsung dua kali.

Pertama saat Pemilu 2014 yang juga bersamaan dengan piala dunia 2014, kedua adalah saat ini di mana pilkada serentak juga bersamaan dengan piala dunia 2018.

Menurut Afandi, di desanya terbagi menjadi dua TPS, namun hanya TPS 01 yang menggunakan atribut piala dunia.

“Dari total DPT berjumlah 900-an, dan dibagi menjadi dua TPS,” terangnya.

Lebih lanjut, pihaknya berharap agar pemungutan hingga penghitungan surat suara nanti bisa berlangsung aman dan kondusif.

“Bupati dan gubernur yang terpilih harus bisa membuat perubahan nanti,” ujar pria yang mendukung Brazil di Piala Dunia 2018 tersebut. (Hasibuddin/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.