3 Wangi Mobil yang Bisa Hilangkan Mual dan Pusing Saat Berkendara

Avatar of PortalMadura.Com
3 Wangi Mobil yang Bisa Hilangkan Mual dan Pusing Saat Berkendara
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Ada sebagian orang yang apabila melakukan perjalanan dengan mobil pribadi atau angkutan umum merasa atau . Biasanya hal itu terjadi karena kondisi kesehatan.

Namun selain itu, mual di dalam mobil bisa saja disebabkan beberapa fakor, mulai dari jalur yang dilewati tidak rata sehingga tubuh tergoncang, mobil yang digunakan kurang mumpuni, bahkan bisa saja karena pertu terlalu kenyang atau sebaliknya, perut kosong.

Ternyata, salah satu cara ampuh agar mengurangi rasa mual selama di dalam mobil, bisa disebabkan aroma wewangian yang tepat. Sebab, aroma wewangian kendaraan ternyata sangat berpengaruh pada kondisi psikis pengendara. Indera penciuman punya hubungan erat dengan saraf manusia dan peredaran darah.

Nah, ini beberapa aroma dipercaya mampu menghilangkan rasa pusing:

Lemon dan Teh
Aroma yang dianjurkan untuk menemani Anda saat berkendara yaitu parfum lemon dan teh. Keduanya bisa merangsang pikiran agar lebih tenang dan segar. Kalau diingat-ingat, kantung teh celup bisa digunakan untuk menghilangkan kantung mata, bukan?

Jadi tidak mengherankan kalau aroma ini juga dapat menjauhkan rasa kantuk. Selain itu, wewangian ini dipercaya mampu menurunkan jantung yang berdetak terlalu kencang.

Paduan Kayu Manis dan Peppermint
Seperti minuman, kayu manis dan peppermint akan memberikan efek menenangkan dan membantu konsentrasi. Kayu manis dapat menstimulasi fokus dan konsentrasi.

Sementara peppermint membuat suasana menjadi lebih segar dan alami. Sangat ampuh untuk menghindarkan emosi, kemarahan, dan stres.

Aroma Kopi
Jika Anda merasa mobil bau dan mencium berbagai macam aroma, mungkin salah satu cara untuk menghilangkannya ada meletakan serbuk kopi didalam mobil.

Selain untuk menghilangkan bau, kopi juga mengeluarkan aroma yang menenangkan. (liputan6.com/Desy )

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.