300 Polisi Siaga di Lokasi Wisata

Avatar of PortalMadura.Com
300 Polisi Siaga di Lokasi Wisata
dok. Kompol Edy Purwanto

PortalMadura.Com, – Sekitar 300 personel Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur bakal disiagakan di sejumlah lokasi wisata dalam perayaan lebaran ketupat, Senin (4/8/2014).

“Kurang lebih 300 personel kami akan disiagakan penuh di tiga lokasi wisata,” kata Kabag Operasional Polres Sumenep, Kompol Edy Purwanto di Sumenep, Minggu (3/8/2014).

Tiga lokasi wisata yang diprediksi bakal tumpah dikunjungi masyarakat yakni Pantai Slopeng, Pantai Lombang, dan Water Park Sumekar. “Pengamanan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang berkunjung kelokasi wisata,” terangnya.

Sudah menjadi tradisi masyarakat Madura, pada saat lebaran ketupat atau hari ketujuh (7) setelah lebaran Idul Fitri akan memanfaatkan waktu sehabis dari musalla atau masjid, untuk mengunjungi sejumlah lokasi wisata.

“Sesuai pengalaman tahun-tahun sebelumnya, ada tiga lokasi wisata yang memang banyak dikunjungi masyarakat,” katanya.

Diprediksi, tiga lokasi wisata tersebut akan terjadi lonjakan jumlah pengunjung dan mengakibatkan pada peningkatan arus lalu lintas. “Yang bertugas itu dari polsek setempat dan dibantu dengan polres serta anggota dari unsur lalu lintas,” urainya.(dien/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.