oleh

314 PKL Eks TB Segera Tempati Bangunan Baru di Bangkal Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebanyak 314 Pedagang Kaki Lima (PKL) eks Taman Bunga Sumenep, Madura, Jawa Timur, saat ini melakukan aktifitas di Jalan Agus Salim, yang sebentar lagi segera menempati lokasi baru di bekas terminal Bangkal setempat.

“Kami targetkan 26 Januari 2017 ini semua PKL yang berjualan di Jalan Agus Salim akan memanfaatkan tempat yang sudah disediakan di Bangkal,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep, Saiful Bahri, Rabu (18/1/2017).

Menurutnya, jumlah PKL sebanyak 314 tersebut merupakan hasil koordinasi Pemerintah Daerah dengan Paguyuban PKL. Namun, Pemerintah Daerah menganggap perlu untuk melakukan verifikasi ulang agar semua PKL dapat memperoleh tempat di lokasi yang baru tersebut.

“Jadi, jumlah tersebut bisa jadi berkurang dan bisa bertambah setelah dilakukan verifikasi. Makanya kami lakukan verifikasi dulu sebelum menempati kios yang sudah disediakan,” ucapnya.

Ia memaparkan, dari jumlah lokal yang baru dibangun tersebut diprediksi tidak mampu menampung semua PKL tersebut. Kendati demikian, mereka tetap akan dimasukkan ke lokasi yang baru itu agar tidak berserakan di jalan.

“Bagi PKL yang tidak tertampung dalam kios, nanti akan diberikan tenda sementara karena pembangunan akan terus dilakukan pada tahun ini,” tegasnya.

Ia berharap, para PKL nanti bisa melakukan aktifitas ekonomi di lokasi yang baru itu dengan maksimal dan tidak harus bongkar pasang seperti berada di jalan seperti sekarang ini.

“Kami berharap PKL bisa berkembang lebih baik di tempat itu nanti,” tukasnya. (Arifin/Putri)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE