4 Anggota DPRD Bangkalan Ikut Bergabung dengan Aktivis HMI “Demo Bupati”

Avatar of PortalMadura.Com
4 Anggota DPRD Bangkalan Ikut Bergabung dengan Aktivis HMI "Demo Bupati"
Demo HMI Bangkalan, Kamis (12/1/2017)

PortalMadura.Com, – Empat , Madura, Jawa Timur, ikut aksi aktivis HMI setempat, Kamis (12/1/2017).

Mereka bersama-sama mendatangi Kantor Bupati, di Jalan Soekarno Hatta. Sayangnya, bupati dan pejabat lain tak ada di tempat. Mereka pun mengecam.

“Mohon maaf adik-adik mahasiswa, kami sudah cek ke dalam, tapi tidak ada satupun pejabat di dalam, mungkin ini menjadi pelajaran bagi kita,” terang anggoota DPRD Bangkalan, Nurhasan, di hadapan mahasiswa.

Empat anggota DPRD tersebut, yakni Nurhasan, Matahari, Suyitno dan Holis.

Sementara, aktivis yang melakukan sejak pukul 09:00 WIB, meluapkan kekecewaannya, dengan mengecam bupati dan wakilnya, serta pejabat lain di pemkab Bangkalan.

“Bupati dan wakilnya sama-sama tidak becus, kalian para pejabat dan keluargamu makan gaji buta,” teriak salah satu orator aksi, Abdusalam.

Sebelumnya, aktifis HMI tersebut memaksa anggota DPRD setempat untuk bergabung dengan pendemo dan berjalan kaki ke Kantor Bupati.

Kedatangan mereka ke Pemkab untuk menyampaikan aspirasinya sehubungan dengan banyaknya masalah di eksekutif serta lemahnya kontrol dari pihak legislatif.

Aksi yang sempat bentrok dengan aparat kepolisian saat di depan Kantor DPRD tersebut, membuat Ketua Umum HMI Bangkalan, diamankan ke Polres setempat. (Hamid/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.