4 Bahan Alami di Dapur yang Ampuh Atasi Permasalahan Selulit

Avatar of PortalMadura.com
4 Bahan Alami di Dapur yang Ampuh Atasi Permasalahan Selulit
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bahan-bahan alami yang sering ditemui di dapur, ternyata tidak hanya dijadikan kebutuhan memasak. Akan tetapi, bahan-bahan tersebut juga bisa digunakan dalam rangkaian perawatan kulit tubuh. Salah satunya untuk membantu menghilangkan selulit.

Adanya selulit di tubuh memang sangat mengganggu penampilan, apalagi selulit bisa muncul di daerah-daerah tubuh penting, seperti lengan, perut, betis. Kalau Anda suka memakai pakaian yang sedikit terbuka, pasti akan merasa tidak nyaman dengan adanya selulit yang terlihat jelas di tubuh.

Baca: Begini 6 Cara Jitu Cegah Timbulnya Selulit di Tubuh Anda

Namun Anda tidak perlu khawatir, untuk mengatasi selulit yang membandel, Anda tidak selalu harus menggunakan bahan-bahan kimia lagi. Bahan kimia yang dipakai dalam jangka panjang pun dapat menimbulkan efek negatif bagi tubuh. Selain mudah didapatkan, bahan-bahan yang ada di dapur juga aman, dan juga praktis. Penasaran apa saja?.

Berikut empat yang bisa mengatasi selulit:

Minyak Zaitun
Kandungan vitamin E dan C pada minyak zaitun cukup baik untuk perawatan kulit. Jika Anda memiliki selulit di bagian tubuh, Anda bisa lakukan pijatan lembut di area selulit dengan minyak zaitun, lakukan cara ini dengan rutin dan perlahan selulit pun akan memudar dan hilang.

Lidah Buaya
Terbukti bisa membantu untuk menyehatkan dan menyuburkan rambut, lidah buaya yang mengandung lendir dengan kandungan vitamin E juga bisa menjadi salah satu cara yang cukup ampuh untuk menghilangkan selulit. Untuk hasil yang maksimal, Anda harus rutin mengoleskan lendir dari lidah buaya ke bagian selulit setiap harinya.

Ampas Kopi
Meminum kopi di pagi hari rasanya sudah menjadi tradisi, selain enak diminum selagi hangat, ternyata ampas dari kopi bisa menjadi media kecantikan, selain bisa dijadikan masker, ampas kopi juga bisa digunakan untuk menghilangkan selulit.

Cara menghilangkan selulit dengan ampas kopi cukup oleskan ampas kopi ke bagian tubuh berselulit, diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air. Akan lebih baik jika digunakan secara rutin.

Cuka Apel
Selain bisa menghilangkan ketombe, cuka apel juga dapat membantu menghilangkan selulit. Cara paling tepat untuk menghilangkan selulit dengan cuka apel yaitu, sebelum tidur, oles dan pijat bagian tubuh yang memiliki selulit dengan cuka apel, lalu bilas dengan air bersih keesokan harinya. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.