4 Calon Haji Asal Pamekasan Gagal Berangkat

Avatar of PortalMadura.Com
calon haji pamekasan
dok. pelepasan calon haji Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan –  Sedikitnya empat calon haji asal Pamekasan, Madura, Jawa Timur gagal melaksanakan rukun Islam kelima tahun ini. Satu orang meninggal dunia, dan tiga orang karena terbentur dengan berbagai alasan.

Yang meninggal dunia Syafiuddin warga Jl Sersan Mesrul Kelurahan Gladak Anyar Kota Pamekasan. Kemudian Umi binti Matrono warga Mundungan Timur Kecamatan Pegantenan karena sedang hamil tua, dan suaminya Muasmat bin Masjidin juga tidak berangkat.

Selanjutnya, Putramin warga Desa Tampojung Kecamatan Waru juga terpaksa menunda keberangkatannya tahun ini karena ibunya tidak masuk porsi tahun ini.

“Yang gagal berangkat tahun ini bisa dipastikan tahun depan berangkat, dan sekarang ini jumlah semuanya yang berangkat tinggal 637 JCH,” kata Juhedi, Kepala Kemenag Pamekasan, Jumat (26/9/2014).

Sementara keberangkatan rombongan JCH asal Pamekasan itu dilepas langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan, Halil Asyari dari depan Masjid Agung As-Syuhada.

“Dengan resmi rombongan Jamaah Calon Haji asal Pamekasan yang tergabung dalam keloter 63 dan 64 saya berangkatkan, semoga selamat sampai pulang ke tanah air lagi, dan mendapat predikat haji mabrur,” katanya. (reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.