oleh

4 Cara Ajarkan Si Kecil Bersabar Saat Antre

Bayar pajak itu wajib

PortalMadura.Com – Sikap tak sabaran wajar dimiliki anak apalagi di usia prasekolah. Hal itu bisa diungkapkan dengan menangis, merajuk atau berteriak. Sehingga, orang tua perlu mengajarkan dan memberi contoh bersikap sabar pada anak. Hal ini juga diungkapan psikolog anak di Children’s Medical Center di Dallas, Pete Stavinoha, Ph.D, pada usia prasekolah, anak-anak belum punya kemampuan untuk menunda kepuasan. Orang tua bisa mengajarkan sikap sabar agar anak mau menunggu giliran.

Baca Juga: RSUD Bangkalan Klaim Tunggakan Capai Rp40 Miliar, BPJS Malah Tidak Tahu

Loading...

Belajar untuk menunggu giliran dan sabar tidak pernah mudah untuk anak-anak. Perlu dicontohkan dan mengasah kesabaran mereka. Untuk itu, orang tua perlu melakukan beberapa cara ini untuk melatih anak bersabar menunggu giliran. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com Minggu (11/8/2019) dari laman hibunda.com yang dikutip dari Fatherly.

1. Bersikaplah konsisten dalam menjelaskan arti menunggu, terutama ketika menyangkut keselamatan anak.

2. Jelaskan hasil positif yang didapat jika si kecil sabar menunggu.

3. Jangan biasakan memberi anak hadiah karena sudah mau menunggu. Ini bisa menjadi kebiasaan buruk di kemudian hari.

4. Buatlah permainan-permainan kecil saat menunggu atau mengantre dengan si kecil.

Mengajari anak sabar dan mau menunggu giliran haruslah dimulai dari orang tua. Jika Bunda ingin anak sabar , contohkan yang sama, sehingga mereka bisa melihat. Ingat ya, orang tua itu role model anak, Bun.


Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: haibunda.com


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar