4 Cara Bikin Password Kuat Tapi Mudah Diingat

Avatar of PortalMadura.com
4 Cara Bikin Password Kuat Tapi Mudah Diingat
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Di era teknologi seperti saat ini, banyak aktivitas sehari-hari yang bisa dilakukan hanya dengan mengirim email, WhatsApp dan lain sebagainya. Sehingga memudahkan penggunanya tanpa harus bertatap muka secara langsung. Namun untuk melakukan semua itu, seseorang harus punya email dan dilindungi dengan .

Membuat password hal ternyata gampang-gampang sulit. Harus mudah diingat dan Anda juga harus menjaganya agar tidak terlalu mudah dilacak. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Kamis (21/11/2019) dari laman detik.com yang dikutip dari Wikihow.

Berikut beberapa cara yang memudahkan Anda mengingat password tetapi tetap aman:

Kombinasikan

Hal pertama yang bisa Anda lakukan yaitu memilih password yang mudah dan gampang diingat, kemudian mengombinasikannya dengan nama lain yang tidak ada kaitannya. Ini bisa membuat hacker bingung. Contohnya, mengombinasikan nama peliharaan Anda dengan penulis favorit Anda yang mana tidak ada korelasinya, misalnya PattyIlanaTan.

Simpan Secarik Kertas Berisi Password

Setelah memilih password maka catat di secarik kertas. Ini merupakan cara yang klasik tapi bisa menjadi penyelamat. Tuliskan password yang Anda miliki kemudian simpan dalam amplop. Letakkan di tempat yang aman.

Gunakan Simbol dan Angka

Coba gunakan simbol dan angka yang mudah Anda ingat saat memilih password tetapi tetap ingat untuk mengombinasikannya seperti cara sebelumnya. Simbol dan angka dapat membantu Anda mendapatkan password yang kuat supaya sulit diprediksi hacker.

Kalau Lupa…

Anda bisa menggunakan ‘Forgot My Password' dan mengikuti langkah selanjutnya. Namun bila Anda masih belum bisa terhubung kembali dengan akun, Anda bisa menghubungi langsung layanan platform untuk mendapatkan bantuan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.