4 Cara Cerdas Bawa Anak ke Kantor Agar Tak Ganggu Kerjaan

Avatar of PortalMadura.com
4 Cara Cerdas Bawa Anak ke Kantor Agar Tak Ganggu Kerjaan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat asisten rumah tangga harus pulang kampung untuk cuti atau izin tidak masuk bekerja, mau tidak mau harus membawa si kecil ke kantor. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri.

Untuk itu, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan jika ingin . Cara berikut ini bisa diterapkan agar bisa membantu menjaga si kecil di kantor tanpa mengganggu pekerjaan Anda dan rekan lainnya.

Lantas, bagaimana caranya?. Berikut ini uraiannya:

Konsultasikan dengan Atasan
Jika Anda hendak membawa anak saat bekerja, konsultasikan dahulu dengan atasan atau kolega di kantor. Begitu juga dengan rekan kerja lainnya agar mereka bisa mempersiapkan diri, seperti menyimpan benda tajam di tempat aman.

Pastikan juga hal kecil lain, seperti tempat si kecil bisa duduk dan bermain, area yang harus dihindari, serta meminta waktu lebih saat istirahat makan siang untuk menemani anak. Tanyakan juga berapa lama buah hati Anda bisa berada di kantor.

Tentukan Waktu
Ketika Anda memutuskan untuk membawa anak ke kantor, pastikan kondisi sedang kondusif. Misalnya, tidak ada pertemuan atau rapat penting, kunjungan klien, dan deadline di hari itu. Sebaiknya, bawa si kecil ke kantor saat situasi sedang agak santai dan kondusif.

Rencanakan Kegiatan di Kantor
Anda sepertinya perlu membuat ide kegiatan yang bisa dilakukan si kecil di kantor. Seperti mengenalkan pekerjaan Anda pada balita. Hal tersebut dapat menjadi gambaran tentang aktivitas sang ibu di kantor.

Anda juga bisa menyiapkan mainan yang tidak membuat gaduh atau buku gambar agar anak dapat tenang selama Anda bekerja. Hal penting juga untuk Anda, jangan meminta rekan kerja untuk menjaga anak saat Anda menghadiri rapat atau melakukan tugas-tugas lain. Itu tentu bukan pekerjaan mereka.

Bicara kepada Si Kecil
Sebelum mengajaknya ke kantor, akan lebih baik jika Anda memberi gambaran tentang kantor kepada si kecil. Untuk anak yang lebih besar, mereka akan lebih mengerti risiko yang akan dialami ketika ibunya sedang bekerja. Pakaikan juga pakaian yang sopan dan tetap nyaman untuk buah hati Anda dan sesuaikan dengan suasana kantor. (motherandbaby.co.id/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.