4 Cara Efektif yang Perlu Dilakukan Sebelum Backup Data iPhone

Avatar of PortalMadura.com
4 Cara Efektif yang Perlu Dilakukan Sebelum Backup Data iPhone
ilustrasi

Portalmadura.Com – Salah satu cara paling vital yang perlu dilakukan pengguna iPhone agar datanya tidak hilang begitu saja, yaitu mem-backup data. Metode ini biasanya kerap dilakukan pengguna yang ingin berganti perangkat ke iPhone yang baru.

Nah, jika Anda berencana untuk mem-backup iPhone lama agar tidak kehilangan data, sebetulnya Anda bisa melakukannya dengan cara mudah. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan sebelum Anda benar-benar ingin mem-backup data di iPhone.

Berikut ini uraiannya:

Hapus Aplikasi yang Menguras Memori
Seringkali pengguna menghabiskan waktu luangnya untuk mengunduh beberapa aplikasi yang ternyata menguras memori gim. Agar proses backup berjalan lancar berkat memori yang lega, Anda bisa memilih beberapa aplikasi yang dapat dihapus.

Backup Foto
Setiap orang pasti mengabadikan momen indahnya melalui kamera iPhone. Ada baiknya, bidikan momen berharga Anda dicadangkan via Apple iCloud Photo Library atau Google Photos.

Meski pemindahan data di iCloud mudah, tetapi Anda harus sadar akan kapasitas penyimpanan yang dimiliki setiap iPhone. Pastikan kapasitas penyimpanan iPhone sesuai dengan jumlah backup foto yang ingin dicadangkan.

Tinjau Kembali Kapasitas Penyimpanan
Untuk mencegah kapasitas penyimpanan berlebih sebelum backup, cara yang tepat adalah kembali mengeceknya. Caranya, buka Settings -> General -> iPhone Storage.

Lakukan Backup
Setelah semua beres, barulah Anda melakukan proses backup. Caranya, buka Settings -> iCloud -> iCloud Backup -> Backup Now. Sekadar informasi, pastikan kondisi Wi-Fi menyala saat Anda melakukan proses backup. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.