4 Cara Foto Makanan Ala Food Blogger

Avatar of PortalMadura.Com
4 Cara Foto Makanan Ala Food Blogger
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini menjadi banyak dilakukan anak zaman now. Punya hobi makan, direkam dan di posting di medsos sudah menjadi pekerjaan yang bisa menghasilkan uang. Sehingga karena kecanggihan teknologi hal ini bisa dipermudah.

Namun untuk mengunggah hasil jepretan ke medsos agar menarik, Anda tidak harus menggunakan kamera DSLR, dari kamera handphone Anda juga bisa dilakukan. Nah, ini beberapa hal penting yang bisa Anda lakukan demi hasil jepretan bagus kamera handphone. Penasaran?

Berikut ulasannya:

Tentukan Tema dari Food Blog Anda
Wajib bagi para food blogger untuk mengetahui makanan apa yang sebenarnya mau Anda ulas. Lebih baik lagi, jika Anda sudah memiliki kriteria makanan yang spesifik, misalnya khusus jajanan pasar, makanan modern, makanan tradisional dan lain sebagainya.

Tujuannya, agar si pembaca tahu segmen makanan yang akan Anda coba suguhkan. Hal ini juga membuat setiap postingan Anda fokus dan tepat sasaran.

Penataan Makanan
Setelah Anda sudah tahu mau mengulas makanan apa, hal penting yang harus Anda lakukan yaitu lakukan penataan makanan. Yup, styling adalah harus. Ada berbagai metode styling yang sebenarnya cukup mudah dilakukan.

Manfaatkan beberapa aksesoris agar foto makanan Anda dapat terlihat lebih menarik, berpikirlah sekreatif mungkin.

Sudut Pandang dan Pencahayaan
Anda juga harus belajar bagaimana untuk mengambil sudut pandang dan pencahayaan yang baik untuk mengambil gambar. Sudut pandang yang baik dan benar mampu menghasilkan foto makanan yang indah.

Jika misalnya tempat makan Anda agak gelap, cobalah menyiasatinya dengan memilih lokasi dekat jendela misalnya. Efek yang diberikan sorotan dari jendela bisa memberikan kesan menggiurkan pada makanan.

Gadget Untuk Food Photography
Untuk menjadi food blogger, sebenarnya Anda tidak harus memiliki kamera DSLR yang berharga belasan bahkan puluhan juta rupiah untuk dapat menghasilkan foto yang bagus.

Secara teknis, kamera DSLR memang jauh lebih unggul daripada kamera handphone. Tetapi, bukan berarti smartphone tidak mampu menghasilkan kualitas gambar yang baik. (detik.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.