4 Cara Jitu Obati Sengatan Lebah dengan Bahan Alami

Avatar of PortalMadura.Com
4 Cara Jitu Obati Sengatan Lebah dengan Bahan Alami
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian besar orang lebih senang beraktivitas di luar atau alam bebas daripada di dalam ruangan. Mengapa demikian? Karena akan banyak hal yang bisa didapat dan bisa berinteraksi dengan alam.

Namun, biasanya beraktivitas di luar ruangan memungkinkan Anda terlibat kontak langsung dengan berbagai macam hewan dan serangga. Salah satunya yaitu lebah. Serangga ini akan menyengat karena terusik. Nah, jika sudah tersengat, lakukan beberapa cara untuk meredakan efek sengatannya. Seperti apa?

Berikut ini caranya:

Lumpur
Orang yang tersengat lebah ketika sedang berada di luar ruangan dan tidak bisa ke lemari obat atau kamar mandi, bisa menggunakan cara cepat dengan menggunakan lumpur.

Lumpur dipercaya dapat meringankan rasa sakit karena . Selama masih ada tanah di sekitar, Anda hanya perlu menambahkan air untuk menciptakan lumpur. Jika air tidak tersedia, seseorang hanya dapat menambahkan air liur mereka sendiri ke dalam tanah.

Madu
Madu dapat mengobati sengatan lebah dan menghilangkan rasa sakit. Dengan mengoleskan sedikit madu ke titik yang disengat lebah, seseorang bisa menghilangkan rasa sakitnya.

Baking soda
Baking soda merupakan cara murah dan afektif untuk mengobati sengatan lebah. Barang rumah tangga ini dapat menghilangkan rasa sakit dan mengurangi pembengkakan. Jika disengat seekor lebah Anda harus mengambil sedikit baking soda dan mencampurnya dengan air. Pasta yang dibuat oleh baking soda dan air kemudian dapat diolesi ke area yang sakit.

Kentang dan Bawang
Kentang dan bawang umumnya ditemukan di dapur rumah Anda. Kedua sayuran ini telah digunakan sebagai obat sengatan lebah tradisional. Orang yang tidak mendapatkan perawatan medis untuk mengobati reaksi alergi dapat menggunakan kentang atau bawang merah untuk mengurangi rasa sakit dan bengkak.

Kedua sayuran ini memiliki sifat anti-peradangan. Dengan menggunakan pengobatan rumahan ini, korban sengatan lebah dapat mengobati rasa sakit dan bengkak dengan murah dan mudah. (okezone.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.