oleh

4 Cara Jitu Temukan Pakaian Kerja yang Tepat Saat Cuaca Panas

PortalMadura.Com – Indonesia dominan cuaca panas karena termasuk negara tropis. Sayangnya, cuaca panas ini sering menimbulkan permasalahan tersendiri, terutama bagi para pekerja.

Selain membutuhkan pemakaian SPF yang lebih intensif, menemukan pakaian yang nyaman untuk bekerja di tengah teriknya cuaca juga kerap menimbulkan hal dilematis. Tentu tidak mudah menemukan pakaian yang nyaman dan mampu melindungi tubuh ketika cuaca panas, terutama bagi wanita. Nah, untuk mengatasinya ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Berikut ini empat cara menemukan busana kerja yang tepat saat cuaca panas:

Pilih Busana dengan Bahan yang Tepat
Busana kerja yang tepat ketika cuaca panas adalah pakaian dengan bahan tekstil. Denim yang kaku dan katun poplin cenderung terlalu berat saat digunakan dalam cuaca panas. Apalagi, jika suhu udara mencapai 30 derajat. Sedapat mungkin, pilihlah bahan-bahan yang ringan seperti linen, sutra dan kain muslin. Bahan-bahan tersebut mudah menyerap keringat dan membuat Anda tidak lagi merasa gerah saat bekerja.

Hindari Pakaian yang Terlalu Terbuka
Memakai busana yang terbuka saat cuaca panas memang membuat Andanyaman. Tapi, pakaian semacam itu tentu tidak pantas dipakai saat bekerja. Jangan sampai Anda berpikir untuk memakai pakaian yang terlalu megeksposes bagian tubuh untuk bekerja.

Sebagai alternatif, pilihlah atasan bardot atau rok mini yang lebih sesuai untuk lingkungan kerja. Namun, memakai atasan bardot dan rok mini jelas menimbulkan masalah bagi mereka yang bekerja di lingkungan yang menerapkan aturan ketat dalam berpakaian.

Tapi, bagi mereka yang bekerja di lingkungan yang lebih casual, pakaian semacam ini biasanya akan diterima dengan baik. Untuk menghindari masalah, Anda bisa menambahkan outer berupa kemeja linen lengan panjang yang dilengkapi dengan rok midi atau celana pendek.

Busana Tailoring adalah Kunci Utama
Tidak masalah jika Anda menggunakan pakaian pendek, seperti celana pendek, rok dan gaun berpotongan pendek saat kerja. Namun, Anda harus menggunakan pilihan yang cerdas. Salah satu cara cerdas untuk menggunakan pakaian dengan potongan pendek adalah dengan memilih busana tailoring. Busana ini dibuat dari bahan berkualitas baik dengan teknik jahitan tingkat tinggi.

Pilih Pakaian Sederhana
Tidak masalah jika Anda memakai gaun midi, terutama jika Anda memiliki kulit yang indah. Namun, Anda bisa menambahkan beberapa lapisan tambahan seperti, T-shirt tambahan agar Anda merasa lebih nyaman. (kompas.com/Salimah)



Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura
Loading...
Loading...