Kholifah Ungguli Berbaur Versi Quick Count Lakar Indonesia

  • Bagikan
Konfrensi Pers Quick count Pilkada oleh Lembaga Kajian dan Riset Lakar Indonesia
Konferensi Pers Quick count Pilkada oleh Lembaga Kajian dan Riset (Lakar) Indonesia

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, KH. Kholilurrahman-Fathorrohman (Kholifah) menggungguli lawannya Baddrut Tamam-Raja’e dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Rabu (27/6/2018).

Berdasarkan hasil hitung cepat Lembaga Kajian dan Riset (Lakar) Indonesia, Cabup-Cawabup nomor urut 1, Baddrut Tamam-Raja’e (Berbaur) mendapat 46,6 persen, sementara Cabup-Cawabup nomor urut 2 KH. Kholilurrahman-Fathorrohman (Kholifah) mendapat 53,4 persen dengan margin error 2 persen.

“Data yang masuk sampai saat ini sebanyak 51.872 suara dari 199 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari jumlah 343 TPS yang dijadikan sampling. Kami sampaikan terimakasih kepada masyarakat Pamekasan, ” ujar Lukman Junaidi Sekretaris Lembaga Kajian dan Riset (Lakar) Indonesia dalam konferensi pers di Cafe Sebelas 12 Jalan Trunojoyo.

Menurutnya, hitung cepat atau quick count untuk mengetahui secara dini perolehan suara setiap Pasangan Calon (Paslon). Atas hasil ini pihaknya mengucapkan selamat kepada masyarakat Pamekasan yang sebentar lagi mempunyai bupati baru.

“Tapi kerja politik belum selesai, karena masih ada proses yang terus berjalan. Kami sampaikan kepada masyarakat bahwa quick count ini bukan hasil mutlak yang mewakili hasil real count, bagaimana pun kita menunggu hasil real count dari KPU,” tandasnya.

Dijelaskan, data sementara yang masuk dari wilayah kota dan pantura, paslon Kholifah menang tipis atas rivalnya, secara keseluruhan menang sekitar 6 persen meskipun banyak data dari daerah lainnya sampai sekarang belum masuk. (Marzukiy/Nanik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.