oleh

4 Cara Mudah Cegah Kulit Kering Selama Puasa Ramadan

PortalMadura.Com – Permasalahan kulit selama berpuasa di bulan Ramadan memang kerap dikeluhkan sebagian kaum perempuan. Salah satunya seperti mengalami kulit kering. Hal ini wajar terjadi karena tubuh kurang terhidrasi.

Sebagaimana menurut dr Dewi Ema Anindia dari Klinik Estetika Ambrosia, saat berpuasa kulit seseorang rentan menjadi kering karena kurangnya asupan cairan per hari.

Nah, Anda tentu tidak mau mengalami kulit kering dan kehilangan kelembapan selama puasa?. Berikut ini empat cara mencegahnya:

Minum Banyak!
Untuk menjaga kelembapan kulit salah satunya adalah mencukupi asupan air. Selama puasa sebaiknya tetap meminum air sebanyak 2 liter atau delapan gelas per hari.

“Tetap jaga konsumsi air putih dalam sehari, dibagi saat sahur sama berbuka,” kata dr Ema.

Makan Sayur dan Buah
Bukan hanya untuk tubuh, makan sayur dan buah juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. dr Ema menyarankan untuk mengonsumsi sayur yang tinggi kandungan antioksidan, seperti brokoli dan wortel. Juga perbanyak mengonsumsi buah tinggi air, seperti semangka atau jeruk.

Loading...

Baca Juga: Setop Lakukan 3 Hal Ini Jika Anda Punya Masalah Kulit Kering

Pakai Pelembap
Jangan disangka pelembap hanya untuk kecantikan, tetapi juga berfungsi untuk menjaga kulit tetap lembap dan sehat. dr Ema menganjurkan untuk menggunakan pelembap wajah dan tubuh setelah mandi.

“Baiknya sih habis mandi, karena setelah mandi penyerapan dari lotion itu paling tinggi, paling gampang diserap oleh tubuh,” jelasnya.

Lakukan Perawatan
Untuk tambahan agar kulit tetap terjaga kesehatannya bisa melakukan berbagai jenis perawatan, misalnya facial atau suntik vitamin sebanyak dua kali dalam sebulan. Selamat mencoba!

Rewriter : Salimah
Sumber : detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE