4 Cara Mudah Masak Mi Agar Tak Lengket dan Menggumpal

Avatar of PortalMadura.com
4 Cara Mudah Masak Mi Agar Tak Lengket dan Menggumpal
Ilustrasi (Fimela.com)

PortalMadura.Com – Siapa coba yang tidak suka dengan mi?. Bisa dikatakan, hampir semua orang menyukainya. Karena, selain rasanya yang enak, mi juga mengandung nutrisi yang baik selama dikonsumsi sesuai kadarnya.

Tidak hanya itu, mi juga menjadi salah satu bahan makanan yang mengenyangkan dan bisa diolah dengan mudah. Misalnya, dimasak dengan , ikan, daging, telur, olahan mi selalu menggugah selera penikmatnya.

Apalagi masakan mi dikonsumsi saat lagi santai dengan ditemani alunan musik yang indah, pasti akan terasa lebih nikmat dan mantap. Tapi, menjadi tidak nyaman ketika mendapati sajian mi lengket dan menggumpal.

Pernah mendapati sajian mi yang seperti ini?. Nah, agar mi yang Anda masak tidak lengket dan menggumpal, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Mau tahu?. Berikut cara memasaknya sebagaimana dilansir PortalMadura.Com,  dari laman Fimela.com di bawah ini:

Cara Mi Agar Tidak Lengket

  • Langkah pertama yang perlu Anda perhatikan yaitu saat membeli mi. Usahakan untuk membeli mi yang berkualitas baik dan masih baru. Jadi, hindari membeli dan yang kualitasnya telah menurun apalagi rusak.
  • Selanjutnya, sebelum mi dimasak, rendam mi di dalam air panas sebentar saja. Ini bertujuan agar mi lebih empuk dan cepat matang saat dimasak.
  • Saat mi ditiriskan, campur dengan sedikit . Tahukah Anda, minyak goreng bermanfaat mencegah mi lengket dan menggumpal satu sama lainnya.
  • Anda juga bisa merendam mi dengan air panas kemudian tiriskan dan rendam lagi dengan air dingin atau air es. Cara ini akan membuat mi saling terpisah satu sama lain dan lebih mudah diolah menjadi berbagai masakan lezat lainnya.

Demikian cara sederhana untuk memasak mi agar tidak lengket dan menggumpal.

Harus diingat, merendam mi tidak boleh terlalu lama karena hanya akan membuat mi rentan lembek dan tidak lagi menarik untuk dimasak. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.