oleh

4 Cara Mudah Merawat Alis Supaya Tampak Natural

PortalMadura.Com – Mayoritas kaum hawa menginginkan memiliki alis tebal, tampak cantik dan natural. Sayangnya, kondisi alis setiap orang berbeda-beda. Ada yang alisnya tipis, beralis pendek, ada juga yang bulu alisnya lebat.

Alhasil, demi mendapatkan penampilan alis yang cantik tidak jarang wanita menyiasatinya dengan peralatan kecantikan seperti pensil alis. Namun, bila ingin mendapatkan tampilan alis yang lebih natural, ada beberapa hal yang perlu mereka perhatikan. Penasaran?.

Berikut empat cara merawat alis agar tampak natural:

Jangan Mencabut
Mencabut bulu alis terlalu banyak atau mencabutnya dengan cara waxing akan membuat bulu alis sulit tumbuh kembali. Biasanya bulu alis akan tumbuh dalam waktu 2-3 bulan. Jadi jangan menggunakan penjepit untuk beberapa bulan dan Anda akan melihat perbedaannya.

Gunakan Pelembap
Area pada alis juga membutuhkan nutrisi dan tetap terhidrasi. Sebab itu, Anda bisa menggunakan petroleum jelly guna menjaga kelembapannya. Aplikasikan 2-3 kali sehari untuk menjaga kelembapan dan mempercepat tumbuhnya alis.

Pakai Minyak
Beberapa minyak bisa digunakan untuk alis, yakni castor oil atau minyak jarak, olive oil atau minyak zaitun, dan minyak kelapa untuk mempercepat tumbuhnya rambut alis. Caranya, celupkan kapas pada minyak dan lakukan pijatan lembut pada alis sebelum tidur.

Putih Telur
Telur mengandung protein yang dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut dan menutrisi folikel rambut. Kocok putih telur dalam wadah, aplikasikan pada alis, dan tunggu selama 20 menit. Kemudian, bilas dengan air bersih. (tempo.co/Salimah)