4 Cara Mudah SMS Lewat PC yang Jarang Diketahui

Avatar of PortalMadura.com
4 Cara Mudah SMS Lewat PC yang Jarang Diketahui
Ilustrasi (Nesabamedia)

PortalMadura.Com – Tidak bisa dipungkiri, masyarakat di zaman sekarang selalu membutuhkan alat untuk berkomunikasi, tidak terkecuali fitur atau fasilitas terbaru dari sistem komunikasi tersebut. Hal ini bertujuan agar memudahkan interaksi dengan orang lain di mana saja dan kapan saja.

Nah, salah satu inovasi yang baru ini datangnya dari alat perpesanan, yaitu SMS atau Short Message Service. Jika biasanya Anda mengirim pesan menggunakan handphone. Tapi sekarang Anda sudah bisa melakukan SMS dengan menggunakan PC.

Hal ini sangat mempermudah Anda yang memiliki kesibukan di depan komputer dan tidak selalu menatap layar handphone. Berbeda dengan WhatsApp for web yang tetap membutuhkan setidaknya nomor telepon agar bisa terhubung, kalau SMS melalui PC ini Anda tidak membutuhkan itu. Hal ini berkat aplikasi Google, jadi Anda bisa berkirim pesan lewat PC. Ya, nama aplikasinya adalah Google Messages.

Aplikasi ini sebenarnya bawaan untuk perangkat Android yang menjalankan Android Stock, misalnya seperti smartphone Asus, Pixel, dan lain sebagainya. Tapi, tidak perlu khawatir, buat Anda yang tidak menjalankan Android Stock, Anda tetap bisa menggunakannya dengan men-download aplikasi Messages di Play Store terlebih dahulu.

Nah, untuk lebih jelasnya lagi, berikut langkah-langkah menggunakan SMS lewat PC:

1. Download aplikasi Messages terlebih dahulu di Play Store. Kalau Anda sudah memiliki aplikasinya, pastikan untuk memperbarui atau update aplikasinya ke versi terbaru.

2. Setelah itu, buka link ini https://messages.google.com/web/authentication?redirected=true di PC. Di halaman awal web tersebut akan muncul QR code yang perlu Anda pindai.

3. Untuk memindai QR code tersebut, buka aplikasi Messages. Pilih tanda titik tiga di pojok kanan atas. Pilih Messages for web.

4. Kalau sudah memindai QR code, nanti pada halaman tersebut akan secara otomatis memiliki tampilan, kontak, dan lain-lain yang sama seperti messages di Android Anda.

Cara SMS dengan Menggunakan PC
Cara menggunakan SMS di PC ini mirip dengan penggunaan WhatsApp for web. Jadi Anda tidak perlu bingung atau merasa kesulitan saat menggunakannya.

Nah, untuk mengirim pesan atau SMS lewat PC ini, pastikan smartphone atau perangkat Android Anda selalu dalam keadaan hidup. Soalnya, kalau layar Android Anda mati, Anda tidak bisa mengirim pesan karena sinyal yang didapatkan saat berkirim pesan lewat PC ini berasal dari handphone-Anda. Jadi, kalau layar smartphone Anda mati, maka sinyalnya juga akan hilang.

Baca Juga : Diduga Konsleting Listrik Penyebab Kebakaran Pondok Pesantren di Sumenep

Buat Anda yang sudah memperoleh sistem operasi Android One, maka aplikasi Messages ini sudah ada langsung secara otomatis di setiap perangkatnya. Namun, buat Anda yang belum menggunakan sistem operasi Android One, Anda bisa men-download-nya secara gratis di Play Store.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.