oleh

4 Cara Sederhana Jalani Hubungan Cinta yang Sehat

PortalMadura.Com – Menjalin hubungan cinta yang harmonis dan bahagia pasti menjadi idaman semua pasangan. Akan tetapi, suatu hubungan jika tidak pernah dihinggapi masalah juga tidak akan berkembang. Sebagaimana sebuah pribahasa “bagaikan sayur tanpa garam”.

Untuk itu, hubungan yang sehat adalah di saat Anda dan pasangan selalu belajar setelah menghadapi masalah sehingga semakin memahami satu sama lain. Lantas, seperti apa cara membuat hubungan cinta yang sehat?.

Berikut empat cara sederhana menjalani hubungan percintaan yang sehat:

Bertanggung Jawab
Bertanggung jawab dengan diri sendiri dan jangan bergantung pada pasangan. Hal ini memang membutuhkan usaha, karena Anda telah terbiasa mengandalkan pasangan. Namun jika Anda menginginkan bersama selamanya dengan pasangan dalam hubungan cinta yang sehat, cobalah untuk bertanggung jawab dengan diri sendiri.

Saling Menghargai
Jika Anda selalu bersikap biasa saja tanpa apresiasi dan penghargaan pada pasangan, lama-kelamaan hubungan Anda terasa hambar. Berikan pasangan apresiasi, hal ini dapat membuat pasangan merasa diperhatikan dan dibutuhkan.

Begitu juga sebaliknya, Anda juga mendapatkan penghargaan yang sama dari pasangan. Karena hubungan hanya akan berjalan dengan sehat saat keduanya saling menghargai.

Liburan
Menjalani aktivitas rutin sehari-hari, tentu membutuhkan istirahat untuk relaksasi sejenak. Rencanakanlah liburan dengan pasangan. Setidaknya habiskan waktu bersama saat weekend, baik itu menonton film di rumah atau memasak bersama. Hal ini akan meminimalisir rasa bosan dan memberikan nuansa baru dalam hubungan.

Beri Ruang dan Kebebasan
Cobalah untuk saling menghargai privasi masing-masing. Meski Anda adalah pasangan kekasih, namun bukan berarti hidup pasangan selalu harus bersama Anda, begitu pula sebaliknya. Memiliki privasi dalam sebuah hubungan merupakan salah satu cara membuat bahagia.

Anda dan pasangan dapat menikmati waktu sendiri menjalani hobi, namun dengan tetap saling memberikan kabar sebagai bentuk rasa cinta dan penghargaan. Memberikan waktu dan kebebasan pada pasangan juga dapat memupuk rasa kepercayaan di antara keduanya. (liputan6.com/Salimah)


Komentar