4 Cara Sederhana Ubah Ruangan Gelap Jadi Lebih Terang

Avatar of PortalMadura.Com
4 Cara Sederhana Ubah Ruangan Gelap Jadi Lebih Terang
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pencahayaan yang cukup harus dimiliki sebuah ruangan yang ideal. Karena jika cahaya kurang, ruangan akan tampak suram atau bahkan cenderung gelap. Sehingga tidak enak dipandang mata.

Untuk menghindari hal itu, alangkah baiknya Anda mengikuti beberapa cara berikut ini agar ruangan yang terkesan gelap menjadi lebih cerah:

Pilih Cat Dinding dengan Warna-warna Terang
Warna terang tidak hanya warna putih. Anda dapat memilih warna-warna lainnya seperti peach, krem, abu-abu, dan vanilla untuk dinding rumah. Pilihan warna ini akan membuat ruangan Anda lebih terang dan terasa lebih luas.

Pakai Kertas Dinding yang Mengkilap
Selain warna dinding, Anda biasa menyiasati dengan menggunakan wallpaper. Pilihlah warna-warna yang mengkilap dan cerah. Pilihan warna yang mengkilap pada wallpaper akan memberikan pantulan cahaya yang lebih sehingga Anda lebih terang.

Tambahkan Cermin Besar
Agar ruangan gelap Anda tampak lebih terang, letakkan cermin dengan ukuran besar pada salah satu sisi dinding. Anda dapat menaruh cermin besar tersebut bersebrangan dengan jendela yang ada pada ruangan tersebut. Semakin kecil ukuran jendela, gunakan kaca dengan ukuran yang semakin besar.

Tempatkan Pencahayaan Buatan
Anda dapat menambahkan lampu-lampu yang dipantulkan pada dinding. Cahaya lampu akan memantul menerangi ruangan. Pilih juga warna dinding yang terang agar memberikan cahaya lebih pada ruangan.

Demikian trik sederhana untuk mencerahkan ruangan yang gelap. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda yang hendak mengubah dekorasi rumah. (merdeka.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.