4 Cara Tepat Simpan Stroberi Agar Tak Cepat Busuk

Avatar of PortalMadura.com
4 Cara Tepat Simpan Stroberi Agar Tak Cepat Busuk
ilustrasi

PortalMadura.Com – Stroberi merupakan salah satu buah yang memiliki cita rasa khas dan cukup populer di Indonesia. Kendatipun tidak termasuk buah tropis yang mudah tumbuh di iklim panas, namun stroberi sebenarnya mudah ditemui di pasaran. Buah berwarna merah ini biasanya dimanfaatkan sebagai bahan makanan manis dan minuman.

Sayangnya, stroberi termasuk buah yang tidak tahan lama. Teksturnya yang lunak dan berair membuat stroberi cepat busuk. Nah, jika Anda berniat menyimpan stroberi dalam waktu yang lama, ada beberapa cara tepat yang bisa Anda coba. Apa saja?.

Baca Juga: Yuk Ladies, Intip 3 Khasiat Stroberi yang Bisa Bikin Anda Tampil Cantik Sempurna

Berikut ini empat cara menyimpan stroberi agar tidak cepat membusuk, melansir dari Merdeka.com, Rabu (13/11/2019):

Pilih Stroberi Segar

Saat membeli , usahakan untuk membeli buah stroberi yang masih baru dan masih segar. Pilih buah stroberi yang masih ada tangkainya karena ini bisa membuat stroberi lebih tahan lama saat disimpan.

Perhatikan Warna Buah Stroberi

Anda disarankan untuk memilih buah stroberi yang telah berwarna merah kehitaman dan stroberi lokal. Sebab, stroberi yang telah berwarna merah kehitaman menandakan buah stroberi telah matang dengan baik dari pohonnya.

Tidak Perlu Dicuci

Mencuci stroberi hanya akan membuatnya lembap dan rentan busuk. Untuk itu, sebelum menyimpannya Anda tidak perlu mencucinya terlebih dahulu. Cuci buah stroberi sesaat sebelum dikonsumsi atau diolah menjadi makanan serta minuman lain. Ambil juga stroberi secukupnya sesuai kebutuhan konsumsi.

Buang Stroberi yang Berjamur

Jika ada stroberi yang berjamur, segera sisihkan stroberi tersebut. Stroberi yang telah berjamur akan membuat buah stroberi lainnya yang masih bagus rentan tertular jamurnya sehingga mudah cepat membusuk.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.