4 Fitur Baru Google yang Dirancang untuk Temukan Android Hilang

Avatar of PortalMadura.com
4 Fitur Baru Google yang Dirancang untuk Temukan Android Hilang
ilustrasi (JalanTikus)

PortalMadura.Com – Sejauh ini, ada banyak fitur yang telah diperkenalkan oleh Google untuk menjaga keamanan Android. Salah satunya yaitu layanan Device Manager. Fitur ini digunakan untuk mencari perangkat Android yang hilang dan telah disempurnakan di fitur .

Hal ini tentu sangat membantu pengguna saat kebingungan mencari Android yang kecurian. Tapi selain layanan tersebut, Google menambahkan beberapa fitur baru untuk mempermudah seseorang mencari Android yang hilang.

Berikut beberapa fitur tambahan tersebut:

Menampilkan Lokasi Terakhir yang Diketahui
Jika Anda kehilangan smartphone Anda dan kebetulan tidak terkoneksi ke internet, sehingga lokasi sekarang tidak bisa diakses, Find My Device akan menampilkan lokasi terakhir yang diketahui dari histori Google Maps.

Pengguna juga bisa langsung membuka timeline lokasi yang disediakan oleh Find My Device untuk melacak lokasi-lokasi terakhir hilangnya smartphone Anda.

Menampilkan Akses Wi-Fi Terakhir
Find My Device juga akan menampilkan akses wifi terakhir perangkat Anda ada di mana. Hal ini akan membantu untuk mencari lokasi dari smartphone Anda, meski lokasi terakhir tidak bisa dilaporkan.

Menampilkan Sisa Baterai
Find My Device juga akan menampilkan berapa persen baterai tersisa yang ada di smartphone Anda yang hilang. Fitur ini akan mempermudah estimasi pengguna untuk menuju ke smartphone-nya yang hilang.

Dukungan pada Android Wear serta Google Home
Kini, dukungan Find My Device juga didapat oleh Google Home dan juga Android Wear. Jadi jika perangkat Anda menyalakan lokasi, speaker canggih Google Home atau arloji canggih berbasis Android Wear Anda bisa Anda perintah dengan “OK Google,” lalu cari smartphone Anda hanya dengan suara. (Merdeka.com/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.