4 Hal yang Bisa Generasi Milenial Persiapkan Sebelum Liburan

Avatar of PortalMadura.Com
4 Hal yang Bisa Generasi Milenial Persiapkan Sebelum Liburan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini menjadi kaum yang senang ke berbagai macam tempat wisata didunia. Bahkan mereka melakukan liburan mewah ala backpacker, namun biasanya mereka kurang merencanakan dengan baik.

Dengan liburan generasi milenial akan bisa eksis di media sosial, apalagi jika sudah mengunjungi destinasi wisata Instagramable. Nah, agar tidak merasa kecewa saat liburan sebaiknya generasi milenial memerhatikan beberapa cara untuk liburan. Apa saja?

Berikut ini penjelasannya:

Persiapkan Liburan Anda dengan Matang
Pergi liburan bukan suatu hal yang mudah dijalani. Ada orang yang punya uang tapi tidak ada waktu liburan, atau sebaliknya. Nah, generasi milenial salah satu golongan orang-orang tersebut. Maka sebelum liburan, persiapkan semuanya dengan matang. Mulai dari kesiapan bujet, memilih destinasi impian, memilih partner liburan, serta menentukan akomodasi yang nyaman selama melancong.

Siapkan Bujet Khusus
Dari hasil uang jajan atau gaji bulanan Anda, sisihkan sedikit demi sedikit. Kalau sudah terkumpul, cari waktu yang tepat untuk membeli tiket transportasi, sekaligus akomodasi hotel. Untung-untung, belilah paket tur di perhelatan travel fair. Nah jelang peak season, beberapa travel agent atau sebuah maskapai mengadakan pameran dengan promo besar-besaran yang menarik perhatian.

Jangan Impulsif
Generasi milenial cenderung kaum yang labil, sehingga saat pergi liburan biasanya tidak membuat itinerary yang jelas. Nah, tiba-tiba di tengah liburan ingin datang ke suatu objek wisata tidak terduga, bahkan mengeluarkan bujet mahal dan menguras waktu. Sebaiknya jangan, hal ini bisa membuat Anda gagal liburan berkualitas.

Berhematlah
Liburan hemat harus diterapkan oleh masing-masing traveler. Apalagi kaum milenial, berhematlah, mulai dari makan, pilih tempat menginap, gunakan transportasi umum, juga beberapa hal lain. Jangan terlalu boros, apalagi nongkrong di kafe-kafe elit demi popularitas. Sekarang pikirkan bagaimana caranya biar Anda berhemat, tapi tetap bisa liburan menyenangkan. (okezone.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.