oleh

Laga Amal, Arema FC Vs Madura United Berakhir Imbang

PortalMadura.Com, Pamekasan- Pertandingan Arema FC versus Madura United di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur berakhir dengan skor imbang 1-1, Sabtu (29/9/2018) malam.

Dalam laga yang bertajuk laga amal tersebut menampilkan permainan agresif, meskipun hanya sebatas pertandingan persahabatan. Kedua tim saling jual beli serangan sejak menit awal.

Tetapi, sepanjang babak pertama tidak ada gol tercipta untuk kedua tim. Arema FC yang bertindak sebagai tuan rumah baru bisa memecahkan telor pada menit 50 melalui gol yang diciptakan Dendy Santoso. Sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Singo Edan.

Tertinggal satu gol, Madura United melakukan rotasi sejumlah pemainnya untuk menambah daya gedor tim guna menyamakan kedudukan. Hasilnya cukup mengejutkan, sebab pada menit 80, skuat Laskar Sape Kerrab mampu membuat suporter tuan rumah tertunduk.

Rizky Dwi Febrianto yang menjadi pemain pengganti mampu menebus kepercayaan pelatih dengan menggoyak gawang tuan rumah yang dijaga Utam Rusdiana. Skor pun berubah menjadi 1-1. Skor imbang ini tidak berubah hingga wasit meniup peluit pertanda berakhirnya pertandingan.

Laga amal ini merupakan pertandingan persahabatan, dimana hasil penjualan tiketnya akan diserahkan kepada keluarga suporter, Haringga Sirila yang tewas dalam insiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Apil (SGBLA) beberapa waktu lalu.

Haringga merupakan suporter Persija Jakarta yang tergabung dalam The Jak Mania. Korban meninggal dunia setelah dikeroyok oleh suporter Persib Bandung. Dalam peristiwa tersebut, polisi telah menetapkan sejumlah orang sebagai tersangka. (Marzukiy/Har)


Komentar