4 Hal yang Harus Anda Lakukan Agar THR Tak Ludes Sia-sia

Avatar of PortalMadura.com
4 Hal yang Harus Anda Lakukan Agar THR Tak Ludes Sia-sia
ilustrasi

PortalMadura.Com – Lebaran masih tinggal beberapa minggu lagi, tapi ada sebagian kantor yang sudah memberikan () pada karyawannya. Lantas, apakah Anda termasuk salah satu orang yang beruntung telah mendapatkan THR?.

Jika ya, hati-hati dari sekarang, jangan sampai THR Anda sudah habis belum pada waktunya. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar THR tidak cepat .

Berikut ini empat hal yang harus Anda lakukan agar THR tidak ludes sia-sia:

Simpan dalam Berjangka
Buka tabungan berjangka, seperti deposito yang memang membutuhkan waktu dalam periode tertentu untuk menarik uang THR. Hal ini tidak lain agar Anda tidak menjadi boros dan menjadikan THR sebagai dana yang terlihat mudah untuk digapai.

Tabungan berjangka pun dapat melatih komitmen Anda dalam menabung, seberapa besar niat Anda untuk memiliki tabungan dan dapat menahan godaan untuk jajan barang-barang yang sebenarnya kurang penting.

Beli Kebutuhan Lebaran Sedari Dini
Seperti sudah menjadi rahasia umum jika harga kebutuhan pokok dan barang-barang akan meningkat saat mendekati hari raya. Tidak ada salahnya Anda sudah membelinya sedari dini. Jangan lupa buat catatan apa saja barang yang ingin dibeli agar budget tidak menjadi bengkak dan mengganggu THR Anda yang memang dari awal ingin disimpan.

Kurangi Buka Puasa di Restoran
Tidak ada salahnya memang buka puasa di restoran, terutama dengan teman-teman lama yang sudah jarang bertemu. Selain dapat menjalin kembali silaturahmi, berbuka puasa bersama di restoran dapat memberikan informasi-informasi yang mungkin jarang diketahui oleh orang kebanyakan.

Namun jangan menjadikan bukber di luar sebagai hal yang rutin dilakukan, karena anggaran yang Anda butuhkan untuk buka bersama di luar tidaklah sedikit dan dikhawatirkan malah akan mengganggu THR yang sudah turun.

Gunakan Promo
Jangan malas untuk mencari promo. Mulai dari e-commerce yang memberikan harga spesial untuk pembelian beberapa produk tertentu, promo dari restoran favorit yang biasanya mereka bagikan melalui media sosial, hingga promo yang bisa Anda dapatkan dari beberapa aplikasi.

Jangan ragu untuk menggunakan promo ini sebaik mungkin karena dapat mengurangi pengeluaran Anda. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.