4 Jemaah Haji Pamekasan Masih di Arab Saudi

Avatar of PortalMadura.Com
4 Jemaah Haji Pamekasan Masih di Arab Saudi
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Tercatat ada empat jemaah haji asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, masih berada di kota Mekkah meskipun jemaah lain telah tiba di bumi Gerbang Salam pada tanggal 31 Agustus lalu.

Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Afandi menyampaikan, empat jemaah haji itu tidak ikut pada kelompok terbang (kloter) 12 dan 13. Tetapi mereka bersama dengan kloter 83 berangkat dari Surabaya pada tanggal 14 Agustus lalu.

“Karena berangkatnya bersama dengan kloter 83, jadi pulangnya juga bersamaan. Mereka sekarang masih di , ” ungkapnya, Selasa (4/9/2018).

Afandi menambahkan, dari empat jemaah haji tersebut tiga diantaranya merupakan jemaah haji menggantikan porsi orang tuanya yang meninggal dunia. Sementara satu lainnya adalah jemaah haji cadangan.

“Dalam jadwalnya, mereka akan kembali ke Indonesia pada hari Senin tanggal 24 September mendatang dan tiba di Surabaya pada tanggal 25 September, dan sampai di Pamekasan sore harinya, ” jelasnya.

Empat jemaah haji tersebut, lanjut Afandi terbang dari Bandara Juanda Surabaya menuju Jeddah, kemudian berangkat ke Mekkah untuk melakukan ibadah haji. Setelah itu langsung ke Madinah untuk melaksanakan sunnah haji dan pulang ke Indonesia melalui bandara di Madinah.(Marzukiy/Anek)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.