4 Jenis Ketombe dan Cara Mengatasinya

Avatar of PortalMadura.com
4 Jenis Ketombe dan Cara Mengatasinya
ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan salah satu masalah rambut yang sangat mengganngu. Ketombe tidak hanya menjadi problematika wanita tetapi pria juga. Selain itu, keberadaan ketombe tidak hanya menmbulakan gatal saja tetapi juga dapat mempengaruhi penampilan.

Nah, untuk mengatasinya, perlu diketahui terlebih dahulu jenis ketombe yang Anda miliki agar bisa mendapatkan penanganan yang tepat. Berikut adalah jenis-jenis ketombe dan cara mengatasinya.

Ketombe Akibat Kulit Kepala Kering
Memiliki kulit kepala yang kering juga bisa menyebabkan ketombe pada kepala Anda. Bila ini menjadi penyebabnya, pastikan untuk mencari formula sampo yang ringan sehingga tidak mengikis minyak alami pada kulit kepala Anda.

Ketombe Akibat Jamur
Jamur pada kulit kepala atau yang dikenal dengan Malassezia globosa akan memproduksi asam oleat yang dapat meningkatkan produksi sel kulit pada kulit kepala. Untuk mengetahuinya, cobalah lihat ketombe yang dimiliki. Bila berwarna putih kekuningan dan disertai rasa gatal, itu tandanya Anda mengalami ketombe yang diakibatkan oleh jamur. Dalam hal ini, penanganan ahli seperti dokter kulit mampu menuntaskan masalah ketombe Anda.

Ketombe Akibat Kotoran di Kulit Kepala
Biasanya ini terjadi bagi Anda yang gemar menggunakan produk styling. Produk tersebut akan meninggalkan residu apabila tidak tuntas membersihkannya. Jadi pastikan untuk rutin cuci rambut agar residu produk styling luruh sempurna

Ketombe Akibat Psoriasis
Kondisi ini membuat membentuk kulit menjadi kronis yang diakibatkan oleh sistem imun yang menyerang jaringan kulit sehar. Produksi sel kulit akan meningkat sebelum kulit mati mengelupas dan membentuk lapisan baru yang terasa gatal dan kemerahan. Untuk mengatasinya, penggunaan sampo dengan kandungan Salicylic acid dan zinc dapat menjadi solusi tepat untuk Anda.

Itulah beberapa jenis ketombe dan cara mengatasinya yang bisa Anda coba. Semoga Bermanfaat. (liputan6.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.