4 Kebaikan Luar Biasa dari Jeruk Perut yang Jarang Diketahui

Avatar of PortalMadura.com
Manfaat dan khasiat jeruk purut
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Ibu rumah tangga, pasti sudah tak asing lagi dengan yang namanya . Biasanya daun dari buah ini digunakan sebagai pelengkap bumbu masakan. Sedangkan untuk buahnya, beberapa orang memanfaatkan buah jeruk purut untuk bumbu sambal pecel, untuk mengatasi amis pada ikan dan untuk minuman yang menyehatkan.

FYI (For your information), nutrisi yang terkandung di dalam buah jeruk purut sangat baik untuk kesehatan tubuh. Berikut beberapa manfaat luar biasa dari buah jerut untuk kesehatan tubuh.

Meningkatkan Metabolisme Tubuh
Buah jeruk purut mengandung yang tinggi. Selain itu, buah ini juga mengandung berbagai nutrisi lain yang menyehatkan. Buah jeruk purut bisa dimanfaatkan sebagai minuman sehat. Minuman ini nantinya berfungsi meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

Baca Juga: 7 Makanan ini Lebih Kaya Vitamin C dibanding jeruk

Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut
Buah jeruk purut bisa dimanfaatkan untuk menyehatkan daerah mulut dan gigi. Caranya adalah dengan menjadikan buah jeruk purut sebagai minuman atau cukup dengan menggosokkan kulit buat jeruk purut ke gigi dan gusi.

Melancarkan Sistem Pencernaan
Kandungan nutrisi, vitamin dan senyawa inflamasi pada buah jeruk purut bisa bermanfaat melancarkan sistem pencernaan. Konsumsi buah jeruk purut secara rutin bahkan bisa mencegah berbagai risiko masalah penyakit yang lebih serius di pencernaan.

Minuman Detox
Hampir sama dengan jeruk lemon, buah jeruk purut juga bermanfaat sebagai minuman detox. Tak hanya itu saja, buah ini juga bermanfaat melancarkan program diet yang sedang kita lakukan tanpa mengganggu kesehatan tubuh.

Itulah beberapa manfaat luar biasa dari buah jeruk purut. Semoga bermanfaat. (vemale.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.