4 Kebiasaan Sepele yang Bisa Picu Pasangan Selingkuh

Avatar of PortalMadura.com
4 Kebiasaan Sepele yang Bisa Picu Pasangan Selingkuh
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada dasarnya, tidak ada jawaban yang pasti tentang alasan seseorang berselingkuh dari pasangannya. Kendatipun beberapa penelitian pernah mengaitkan perselingkuhan dengan sejumlah faktor, seperti umur sebuah hubungan. Karena kenyataannya, setiap hubungan seseorang itu berbeda.

Bahkan, Anda tidak bisa memprediksikan apakah seseorang akan selingkuh hanya dengan melihat faktor tertentu saja. Akan tetapi, hal yang bisa dilakukan adalah memperkuat hubungan dengan pasangan sekuat yang Anda bisa. Pasalnya, apapun mitosnya, selingkuh bukan hanya karena alasan ‘seks' atau tertarik dengan paras lawan jenis.

Penelitian terbaru dari Ashley Madison mencoba mencari tahu faktor apa saja yang membuat orang mencari “hubungan” lainnya meski sudah memiliki pasangan. Penelitian ini pun menemukan alasan-alasan yang lebih emosional untuk seseorang berselingkuh, sama banyaknya dengan mereka yang berselingkuh karena tergoda masalah fisik.

Maka dari itu, pastikan Anda memiliki hubungan yang sangat kuat dengan pasangan dan kalian saling terhubung satu sama lain. Hal ini untuk memastikan agar pasangan Anda tidak mencari orang spesial lain.

Ternyata, hal-hal tersebut tidak melulu berupa dari hal yang besar namun juga dimulai dari kebiasaan kecil yang dilakukan sehari-hari. Misalnya, cara Anda berkomunikasi dan interaksi dengan pasangan.

Jadi, jika ingin melindungi hubungan Anda dengan pasangan dan mencegahnya berselingkuh, coba perhatikan kebiasaan-kebiasaan kecil, berikut ini:

Tidak Saling Mengecek Keadaan
Jagalah hubungan Anda dan pasangan dengan saling peduli satu sama lain. Tanyakan pada pasangan Anda soal bagaimana hari mereka, apa yang mereka lakukan, mengingatkan mereka jika ada acara-acara penting atau sekadar menyemangati mereka untuk memulai hari.

Tidak mesti lewat pertemuan, Anda bisa melakukannya lewat pesan singkat atau telepon. Apapun yang pasangan Anda lakukan, tunjukkan ketertarikan. Karena jika tidak, mereka tidak akan merasakannya

Melupakan Waktu Kualitas Bersama
Waktu berkualitas atau quality time untuk berdua sangatlah penting. Tidak perlu ribet merencanakan traveling bersama jika memang tidak memiliki waktu, cukup makan atau ngopi bareng sudah cukup memberikan ruang bagi Anda dan pasangan untuk memiliki waktu berkualitas berdua. Jika tidak, keterkaitan antara Anda dan pasangan bisa saja perlahan luntur.

Tidak Saling Menyampaikan ‘Terima Kasih'
Tunjukanlah sedikit apresiasi Anda kepada pasangan meskipun hanya untuk hal-hal kecil, seperti saat mereka membelikan Anda minuman atau mengantar Anda ke suatu tempat. Sebab, perasaan ‘dimanfaatkan' atau kurangnya apresiasi bisa menjadi salah satu faktor perusak hubungan. Bisa saja, pasangan Anda mencari kepuasan emosional dari orang lain jika itu tidak didapatkannya dari Anda.

Menyembunyikan Kebenaran
Kebohongan kecil mungkin dianggap tidak menjadi masalah, saat itu. Namun berbohong tetap saja berbohong. Jika Anda sudah terbiasa berbohong kepada pasangan atau sebaliknya, maka kalian akan terbiasa melakukannya. Hal ini bisa memicu kepada saling berbohong untuk hal yang lebih besar. (kompas.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.