KPU Sampang Gelar JS dan Penandatanganan Pilkada Damai Bersama Tiga Cabup-Cawabup

  • Bagikan
Penandatanganan Deklarasi Pilkada Damai Bersama Tiga Cabup Cawabup Sampang Foto Rafi
Penandatanganan Deklarasi Pilkada Damai Bersama Tiga Cabup - Cawabup Sampang, (Foto: Rafi)

PortalMadura.Com, Sampang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar Jalan Sehat (JS) pada penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cabup-Cawabup Sampang, Minggu (25/3/2018).

Dalam sambutannya, Ketua KPU Sampang, Syamsul Muarif, berkomitmen akan menyukseskan penyelenggaraan Pilkada secara tertib, aman, kondusif, damai dan bahagia bersama masyarakat.

Acara Jalan Sehat ini, merupakan yang ketiga kalinya dalam momentum Pemilu. Baik Pemilu 2019 dan momentum pemilihan Cagub-Cawagub Jatim.

“Terakhir, dalam rangka pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang tahun 2018,” terang Syamsul.

Syamsul menyampaikan, kegiatan Jalan Sehat menjadi rangkaian sosialisasi Pilkada, selain dalam bentuk tatap muka.

“Sosialisasi itu kita lakukan baik melalui media massa, metode tatap muka dengan media, partai, Paslon, pemilih pemula, dan masyarakat umum,” ujarnya.

Ditegaskan, Jalan Sehat yang digelar di Jalan Wijaya Kusuma Sampang, bukan sebatas kegiatan yang sifatnya serimonial dan formalitas. Akan tetapi, berupaya membangun gerakan sadar pemilu demi terwujudnya sarana kedaulatan rakyat.

“KPU Sampang, tentu membangun gerakan sadar agar semua elemen masyarakat bersinergi, berkolaborasi dan bergerak bersama untuk menyadarkan publik. Bahwa Pilkada merupakan proses perwujudan demokrasi,” tegasnya.

Ia berharap kepada ketiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati dapat berintegritas dan bertanggung jawab terhadap kemajuan pemerintah daerah Sampang.

Disela-sela Jalan Sahat, KPU Sampang juga melakukan penandatanganan deklarasi damai bersama tiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, yaitu H. Slamet Junaidi – H Abdullah Hidayat (Jihad), H. Hermanto Subaidi – H. Suparto (Mantap), dan pasangan H. Hisan – H. Abdullah Mansyur (Hisbullah), untuk penyelenggaraan Pilkada 2018. (Rafi/Desy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.