4 Keuntungan Tidur Pisah Ranjang dengan Suami

Manfaat tidur tanpa pasangan
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Sebagai pasangan suami istri sudah sewajarnya jika tidur bersama dalam satu kamar bahkan satu ranjang. Karena hal itu merupakan keadaan yang menggambarkan kebahagiaan dalam rumah tangga. Selain itu juga bisa sebagai sarana untuk berkomunikasi satu sama lain setelah seharian dengan aktivitas masing-masing.

Namun pernahkan Anda tidur berpisah dengan pasangan bukan karena ada masalah?. Kalau belum, yang harus Anda tahu bahwa ternyata tidur berpisah dengan pasangan justru punya banyak manfaat dari segi psikologis. Penasaran apa saja?.

Berikut penjelasannya:

Suasana yang Lebih Baik
Kemungkinan besarnya adalah Anda dan pasangan memiliki kebiasaan tidur yang berbeda. Hal ini sangat mungkin mempengaruhi suasana hati.

Jika Anda dan pasangan memiliki kebiasaan tidur yang berbeda, ini akan membuat malam menjadi lebih gelisah. Dengan tidur terpisah, Anda dan pasangan bisa sama-sama tidur nyenyak dan bangun dengan segar di pagi harinya.

Libido Meningkat
Berbagi tempat tidur membuat Anda merasa malas memulai untuk bercinta. Tempat tidur yang terpisah justru dapat membantu menghilangkan kebosanan rutinitas dan meningkatkan libido.

Tempat tidur yang sama membuat bercinta menjadi hal yang rutin dan Anda akan cepat merasa bosan. Sebenarnya, memilih tidur terpisah dari pasangan bukan berarti hubungan sedang bermasalah, justru dapat mendatangkan keuntungan.

Ketahanan Mental yang Baik
Istirahat atau tidur yang baik dapat memiliki dampak besar pada ketahanan mental. Saat Anda mengalami kurang tidur, kerentanan terhadap stres, gelisah, dan depresi akan lebih besar.

Kurangnya Keinginan Untuk Berjuang
Berbagi tempat tidur dan kurangnya waktu tidur karena kebiasaan yang berbeda akan membuat Anda dan pasangan mudah marah. Sedangkan tidur terpisah akan mengurangi jumlah konflik yang terjadi karena hal di atas. (vemale.com/Desy)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.