4 Khasiat Menakjubkan Konsumsi Alkohol dan Minuman Keras

Avatar of PortalMadura.Com
4 Khasiat Menakjubkan Konsumsi Alkohol dan Minuman Keras
Ilustrasi

PortalMadura.Com – dilarang dikonsumsi karena berbahaya bagi kesehatan. Selain itu, orang yang mengonsumsi akan berpotensi melakukan tindakan diluar nalar atau bahkan tindak kejahatan. Sehingga, peredaran minuman keras di Indonesia dilarang, apalagi agama Islam menyebutnya sebagai minuman haram.

Namun, di sisi lain ternyata mengonsumsi minuman beralkohol juga bisa mendapat beberapa manfaat jika dikonsumsinya tidak berlebihan. Apa saja khasiat minuman beralkohol atau minuman keras?

Berikut penjelasannya:

Membantu Anda Mengatur Berat Badan
Menambah berat badan sering dikaitkan dengan minum alkohol. Namun, minum bourbon daripada bir atau minuman manis, dengan campuran gula dapat mencegah kenaikan berat badan dalam jumlah besar. Jumlah kalori dan karbohidrat yang terkandung dalam bourbon jauh lebih sedikit daripada bir atau minuman campuran. Selain itu, tidak ada lemak atau sodium dalam bourbon.

Mencegah Demensia
Sebuah studi 2012 menemukan bahwa minum bourbon mengurangi peluang Anda terkena demensia dan Alzheimer's Disease. Dikatakan bourbon dan wiski lainnya memperlambat demensia dan penurunan mental. Temuan penelitian itu kontroversial dan mereka telah diperdebatkan. Tetapi minum bourbon secara berlebihan dapat menghasilkan kebalikan yang akan mempercepat penurunan mental.

Meningkatkan Kesehatan Jantung
Penelitian telah menemukan peminum bourbon yang mengkonsumsi wiski dalam jumlah sedang akan 50 persen lebih kecil untuk mengalami stroke atau serangan jantung. Kebanyakan orang menganggap minuman beralkohol akan merusak hati jantung dan sistem kardiovaskular, namun bourbon membantu meningkatkan area vital saat Anda bertambah tua.

Menurunkan Resiko Kanker
Bourbon dan wiski lainnya mengandung asam ellagic. Antioksidan ini sangat bagus dalam melawan penyakit seperti kanker. Bourbon sedang dipelajari lebih lanjut karena kemampuannya untuk membantu mereka yang menderita kanker. Semakin banyak asam ellagic yang Anda konsumsi, semakin banyak penyakit yang melawan antioksidan yang akan Anda miliki dalam tubuh Anda. (okezone.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.