oleh

4 Langkah Dapatkan Mochi Skin, Tren Kecantikan Wanita Jepang

PortalMadura.Com – Kecantikan wanita Korea sering kali menjadi incaran banyak wanita, khususnya di Indonesia. Tidak heran jika tren kecantikannya atau yang bisa dikenal dengan K-beauty glass skin sempat viral dan membuat sebagian wanita berlomba-lomba mengikutinya.

Selain Negeri Gingseng tersebut, kini giliran J-beauty, tren kecantikan kulit dari Jepang yang digilai para kaum hawa. Nama trennya itu adalah mochi skin. Apa itu mochi skin?.

Mochi skin merupakan gambaran kondisi kulit yang bertekstur lembut, kenyal dan berisi. Tren kecantikan ini sekarang lagi hits dan dipercaya mampu mengalahkan tren K-beauty.

Apabila melihat keunggulan dari mochi skin yang bisa membuat kulit lembut, siapa coba yang tidak menginginkannya?. Apalagi ditambah dengan tekstur kulit yang kenyal dan berisi, tentu nampaknya membuat wanita semakin menarik perhatian.

Tapi, bagaimana cara mendapatkan kulit ala mochi skin itu?. Anda tidak perlu khawatir, dengan mengikuti beberapa tahapan ini Anda sudah bisa mendapatkan kulit cantik itu. Bahkan, tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang.

Dilansir Okezone.com, yang dikutip dari Boldsky, berikut tahapan yang bisa dilakukan:

Double Cleansing

Tahapan pertama yang perlu Anda lakukan yaitu double cleansing. Sepertinya ini langkah wajib yang harus selalu dilakukan dalam perawatan kulit manapun. Kunci utamanya adalah membersihkan makeup dengan benar, agar benar-benar bersih dari sisa polusi, kotoran, dan makeup.

Cara melakukannya adalah gunakan susu pembersih atau wipes, kemudian dilanjutkan dengan sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Aplikasikan Losion Wajah

Tahapan kedua yang bisa dicoba adalah mengaplikasikan losion wajah. Pilihlah losion yang memiliki tekstur serupa dengan air. Perlu Anda ketahui, losion wajah memiliki fungsi yang sama dengan toner, tapi metode kerjanya lebih lembut.

Loading...

Baca Juga : Mau Awet Muda dan Langsing Ala Wanita Jepang? Ini 5 Rahasianya

Losion wajah akan menyiapkan kulit agar bertransformasi menjadi kulit ala mochi. Losion tidak akan menyengat seperti toner, tapi menambah hidrasi ke kulit. Caranya, aplikasikan dengan perlahan sambil ditepuk-tepuk dan tunggu hingga losion menyerap ke kulit.

Melembapkan Wajah

Tahap ketiga yaitu dengan melembapkan wajah. Setelah losion dirasa menyerap ke kulit, lalu gunakan pelembap untuk menjaga kelembapan kulit.

Tidak hanya buah-buahan atau sayur mayur yang bisa menjadi makanan bergizi untuk tubuh, pelembap pun juga menjadi makanan bergizi untuk kulit agar lebih sehat. Jika tidak ada pelembap, Anda bisa menggantinya dengan face oil, minyak wajah atau serum.

Pakai Tabir Surya

Langkah ini jadi tahapan terakhir dan penting dalam rutinitas perawatan kulit, serta tidak boleh dilewatkan. Ingat, sinar matahari sangat keras dan bisa merusak kulit hingga menyebabkan berbagai penyakit kulit lainnya.

Nah, bagi Anda yang ingin memiliki kulit yang berisi dan kenyal, maka lindungi kulit dari paparan sinar UV. Caranya, sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan maka pakailah tabir surya terlebih dahulu.

Selain keempat cara di atas, cara untuk merawat kulit mochi sendiri pastinya dengan memerhatikan pola makan. Apa yang Anda makan mencerminkan kulit Anda, dan itu dipercaya oleh J-beauty. Jadi, jika Anda ingin mendapatkan kulit mochi yang lembut, kenyal, seperti wanita Jepang, perhatikan apa yang Anda konsumsi. Semoga bermanfaat.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : okezone.com

Komentar