4 Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan Wanita

Avatar of PortalMadura.Com
4 Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan Wanita
Ist.Net

PortalMadura.Com – Buah mengkudu merupakan salah satu buah asli yang berasal dari Asia tenggara. Bentuk buahnya yang agak lonjong, berbintik pada permukaan, dan memilliki daging lunak berwarna putih. Akan tetapi buah ini jarang dikonsumsi secara langsung dikarenakan buah mengkudu memiliki bau yang kurang sedap dan rasanya yang getir.

Namun ternyata buah mengkudu merupakan buah super karena memiliki lebih dari 150 fitonutrien. Selain itu, buah mengkudu juga merupakan sumber yang kaya vitamin C, vitamin A, vitamin B kompleks beberapa, kalsium, sulfur, kalium, fosfor, dan asam amino esensial tertentu seperti fenilalanin dan tirosin yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan termasuk untuk kesehatan wanita.

Berikut 4 manfaat buah mengkudu untuk kesehatan wanita.

1. Untuk membantu menjaga kesehatan tulang

Buah mengkudu memiliki khasiat untuk penderita osteoporosis karena kandungan asam kapril, metil asetil, morindin, morindone, morindadiol dan sorandiyiol yang mampu meningkatkan kekuatan tulang.

Bagi wanita dengan usia 40-50 memiliki kemungkinan tinggi dalam keropos tulang. Mengkonsumsi jus mengkudu secara teratur akan membantu Anda dalam menjaga kesehatan tulang. Bagi Anda yang belum terbiasa dapat mengkonsumsi olahan buah mengkudu dalam bentuk pil.

2. Untuk memulihkan PMS (Premenstrual Syndrome)

Berdasarkan beberapa penelitian menunjukan bahwa senyawa-senyawa aktif dalam buah mengkudu dapat membantu memulihkan beberapa penyakit termasuk mengatasi sindrom menstruasi. Sehingga membantu menenangkan emosi agar tidak mengalami perubahan mood yang terlalu tinggi.

3. Penangkal kanker

Ancaman kanker pada wanita memang sangat menakutkan apalagi kanker payudara dan kanker serviks oleh kerena itu Anda harus mengkonsumsi makanan dengan kandungan anti kanker. Buah mengkudu merupakan buah yang sangat bermanfaat untuk anti kanker, anda dapat mengkonsumsi jus buah mengkudu.

4. Untuk kesehatan rambut dan kulit

Buah mengkudu berguna dalam menjaga kondisi rambut dan kulit. Bagi anda yang ingin menjaga kulit tetap kencang dan awet gosokan mengkudu dengan mengupasnya lalu dibilas sedangkan untuk kulit kepala adalah dengan menggosokannya pada kulit kepala.
(bidanku/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.