4 Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan

Avatar of PortalMadura.Com
4 Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan
Ist.Net

PortalMadura.Com – Salak adalah makanan khas dari asia tenggara , tetapi buah ini sudah sangat populer di banyak belahan dunia, seperti Amerika, Jepang, dan Eropa. Rasanya yang eksotis, sedikit asam, sedikit manis dan sedikit sepat membuat orang sangat menyukainya.

Kandungan gizi dalam buah salak antara lain protein, karbohidrat, kalsium, flvonoid, vitamin C, saponin, zat besi, fosfor dan kalsium sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut yang terkandung dalam buah salak.

Atasi Diare
Jika Anda terkena diare , tidak perlu terburu-buru mengambil obat dari luar. Untuk mengobati diare coba gunakan buah salak. Memakan salak adalah salah satu alternatif mengatasi diare. Selain alami juga bermanfaat untuk menghilangkan rasa lapar.

Mengobati Mata
Salah satu makanan yang baik untuk mata adalah wortel. Namun , Anda tidak harus hanya fokus pada wortel bisa diganti dengan buah salak. buah salak diketahui mengandung beta-karoten yang sangat dibutuhkan oleh mata.

Baik Untuk Kulit
Salak mengandung vitamin C sebagai antioksidan untuk menghilangkan radikal bebas dan keriput kulit secara alami.

Menjaga Kesehatan Otak
Kandungan potassium dalam buah salak sangat dibutuhkan oleh sistim saraf untuk meningkatkan kinerja otak. Apabila otak dapat bekerja dengan baik, maka organ-organ tubuh lainnya juga akan berfungsi dengan baik tanpa masalah.
(thealthbenefitsof/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.