4 Manfaat Sehat Olahraga Lompat Tali

Avatar of PortalMadura.Com
4 Manfaat Sehat Olahraga Lompat Tali

PortalMadura.Com – Salah satu olahraga yang sering dilakukan dan banyak manfaatnya bagi tubuh yaitu . Olahraga ini terlihat seperti aktivitas main-main biasanya dilakukan saat masih kecil.

Ternyata, jika olahraga ini rutin dilakukan akan ada beberapa manfaat yang didapatkan tubuh. Apa saja? Berikut ini penjelasannya:

Membentuk Tubuh Bagian Atas
Lompat tali merupakan cara menyenangkan untuk mengaktifkan dan ‘memahat' tubuh bagian atas.

“Mungkin kelihatannya hanya pergelangan tangan dan tangan yang bekerja, tapi sebenarnya bahu dan tubuh bagian atas juga bekerja untuk mengontrol dan menstabilkan tali,” kata profesor di bidang ilmu olahraga dari Huntingdon College, Inggris, Michele Olson.

Kepadatan Tulang Kaki Meningkat
Berdasarkan data dari Journal of Applied Physiology, perempuan muda yang rajin main lompat tali tiga kali seminggu selama enam bulan kepadatan mineral di tulang meningkat Tentu saja hal ini membuat tulang jadi tidak mudah patah saat tua nanti.

Melatih Koordinasi dan Keseimbangan Tubuh
Lompat tali merupakan gerakan yang membutuhkan sinkronisasi seluruh tubuh. Mulai dari tangan hingga kaki. Maka, aktivitas ini pas untuk melatih koordinasi dan keseimbangan tubuh.

Sebuah studi pada anak-anak pernah mengungkap manfaat bermain lompat tali. Anak-anak yang ikut latihan lompat tali, kemampuan koordinasi dan keseimbangan motorik saat bermain sepak bola lebih baik dibandingkan yang tidak.

Bakar Kalori
Melompat tali selama 30 menit membakar sekitar 400 kalori. Jika Anda mencoba menurunkan berat badan, latihan ini merupakan aktivitas yang hebat untuk melakukan hal itu.

Biasakan dari sekarang untuk mendapatkan manfaat sehatnya. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.