oleh

4 Merek Stabilizer Terbaik yang Wajib Kamu Punya

PortalMadura.Com – Stabilizer merupakan sebuah alat penstabil tegangan listrik yang dipakai sebuah perangkat elektronik. Jadi bisa dibilang ketika di rumah kamu memiliki perangkat elektronik yang terlalu banyak mengonsumsi daya listrik, stabilizer ini bisa menjadi solusinya. Biasanya sebuah perangkat elektronik yang terlalu memakan banyak daya listrik berarti alat listriknya tidak dilengkapi dengan penahan arus bulit-in dan tentu akan berakibat pada naik-turunnya sebuah listrik di rumah serta menjadi tidak stabil.

Nah, buat kamu yang ingin menambahkan alat stabilizer ini di rumah tetapi bingung untuk memilih merek apa yang bagus. Kali ini kami akan memberikan daftar stabilizer dengan kualitas terbaik yang cocok digunakan untuk alat elektronik di rumah seperti AC, komputer, kulkas dan lainnya. Check this out!

1. Matsunaga

Matsunaga (Shopee.co.id)

Merek stabilizer yang satu ini memang sudah terkenal dengan kualitasnya yang bagus. Stabilizer komputer matsunaga ini berasal dari negara Jepang. Selain kualitas yang bagus, hebatnya lagi stabilizer ini dikenal dengan keawetannya yang bertahan hingga 10 tahun lebih. Tetapi untuk membeli stabilizer ini kamu harus memilih yang benar-benar original buatan Jepang, karena China juga memproduksi stabilizer dengan bentuk yang sama. Stabilizer buatan China lebih murah dan memiliki built-up yang jauh berbeda dengan buatan Jepang dengan harga berkisar 2 sampai 40 jutaan, dan tentunya tergantung dari kapasitas VA dari stabilizer. Matsunaga menyediakan stabilizer dengan kapasitas mulai dari 350 VA hingga 10.000 VA.

2. Samoto

Samoto (mariadebutiq.ooo)

Selain Matsunaga, Samoto ini juga merupakan merek stabilizer yang bisa menjadi pilihan kamu untuk dapat melindungi alat listrik di rumah. Walaupun memiliki ukuran yang imut dari stabilizer pada umumnya, Samoto dibekali dengan kemampuan yang dapat menstabilkan daya listrik perangkat elektronik dengan cukup baik. Stabilizer Samoto berkapasitas 1.000 VA merupakan sebuah produk ciptaan mereka yang terbaik. Tidak hanya menstabilkan daya listrik, tetapi stabilizer yang satu ini bisa melindungi perangkat elektronik ketika terjadi konsleting, apalagi kalau listrik di rumah sering terjadi low voltage. Sama seperti merek stabilizer pada umumnya, Samoto ini memiliki berbagai kapasitas yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan.

3. Prolink

Prolink (saranakomputer.id)

Dilihat dari tampilannya yang modern daripada stabilizer lainnya sudah pasti merek Prolink ini merupakan stabilizer yang berkualitas. Prolink menambahkan parameter digital pada stabilizer ciptaannya dengan tampilan LCD. Selain itu stabilizer ciptaan Prolink ini memiliki 4 indikator yang masing-masing berfungsi sebagai Normal Indicator, AVR Indicator, Fault Indication dan Delay Time Setting. Hebatnya lagi stabilizer ciptaan Prolink ini memiliki universal socket yang bisa digunakan pada berbagai macam perangkat elektronik. Agar terhindar dari bahaya overload tegangan, stabilizer Prolink ini akan mengatur tegangan listrik secara optimal. Kamu bisa menggunakan stabilizer Prolink ini dengan kapasitas yang sesuai kebutuhan di rumah.

4. Matsuyama

Matsuyama (belanjakomputer.com)

Stabilizer Matsuyama merupakan merek stabilizer yang terjual laris di pasaran. Karena merek Matsuyama ini telah menyediakan berbagai tipe dan kapasitas stabilizer yang paling lengkap. Untuk harga jika dibandingkan dengan Matsunaga, Matsuyama lebih murah. Stabilizer Matsuyama yang paling murah adalah yang bertipe AVR 0,5 GS berkapasitas 0,5 VA dengan harga Rp 500 ribu. Sedangkan untuk Matsuyama yang paling mahal bertipe SBW 2100 GT berkapasitas 2.100 KVA/3PH dengan harga Rp 1,2 miliar rupiah. Matsuyama memang bertujuan untuk dapat memenuhi kebutuhan stabilizer mulai dari rumah tangga hingga industri perusahaan yang besar.

Nah, itulah 4 merek stabilizer dengan kualitas terbaik yang bisa menjadi pilihan terbaik kamu. Tertarik untuk memilikinya?.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Hartono
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE