4 Minuman yang Bisa Bikin Tambah Haus, Apa Saja?

Avatar of PortalMadura.com
4 Minuman yang Bisa Bikin Tambah Haus, Apa Saja?
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat haus melanda di kondisi yang begitu terik seperti di siang hari, minum- bersoda atau jus buah dingin tentu sungguh menyegarkan. Apalagi, mulai minimarket sampai supermarket tidak hanya menyediakan air putih dalam kemasan, tapi juga ragam minuman rasa.

Nah, tentu dalam situasi demikian, pasti Anda ingin segera menghilangkan dahaga dengan minuman segar tersebut. Namun diingat, Anda jangan asal minum, sebab tidak semua yang berbentuk air bisa bantu atasi dehidrasi. Sebaliknya, beberapa minuman dipercaya bisa membuat tambah haus. Benarkah?.

Berikut ini empat minuman yang bisa bikin tambah haus:

Sports Drink
Walaupun minuman ini menyimpan elektrolit yang dibutuhkan tubuh saat berolahraga, namun berhati-hatilah dengan jumlah gula yang ada di dalamnya. Hal ini dikarenakan minuman olahraga mengandung tinggi gula. Rata-rata minuman olahraga mengandung jumlah kalori sebanyak 100 kalori.

Jus Kemasan
Jus dalam kemasan sebenarnya juga sangat berbahaya karena hampir tidak memiliki nutrisi sama sekali. Jus dalam kemasan bahkan mengandung banyak gula dan juga pengawet. Kalaupun jus kemasan tersebut bebas pengawet, artinya jus tersebut deoksigen, yang lagi-lagi bukanlah hal yang sehat.

Mungkin jus kemasan tersebut menawarkan kandungan serat buah, tapi saat Anda periksa kembali labelnya, Anda akan tahu bahwa hampir tidak ada serat yang terkandung pada jus kemasan tersebut.

Air Bervitamin
Tidak serta merta perlu memberi asupan vitamin ke tubuh hanya karena udara sangat panas atau karena selesai melakukan olahraga. Jika tetap minum-minuman bervitamin, justru akan kelebihan vitamin. Tapi, jangan lupa juga bahwa minuman tersebut biasanya mengandung banyak gula.

Es Teh
Siapa yang tidak suka dengan es teh saat musim panas?. Rasa-rasanya hampir semua orang menyukainya. Namun, penting untuk dicatat bahwa versi botolnya atau teh dalam kemasan memiliki banyak gula, seperti soda dan bahkan jika Anda memilih opsi diet, ia memiliki pemanis sintetis, seperti aspartam dan sukralosa.

Teh memang kaya akan antioksidan yang menjaga kesehatan jantung dan membantu menurunkan risiko beberapa penyakit. Akan tetapi, ketika seduhan teh dikemas dalam botol, bisa jadi khasiatnya akan lenyap. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.