4 Model Jaket Kekinian yang Bikin Nyaman Dipakai Saat Musim Hujan

Avatar of PortalMadura.com
4 Model Jaket Kekinian yang Bikin Nyaman Dipakai Saat Musim Hujan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Biasanya sesudah perayaan Imlek selalu identik dengan hujan. Akan tetapi, cuaca yang kurang bersahabat tidak harus menjadi penghalang untuk aktivitas mereka. Dengan jaket hujan yang tepat, siapapun bisa tetap melintasi kota dengan nyaman dan aman.

Apalagi saat ini berbagai disediakan untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup yang berbeda-beda. Mulai dari pengendara motor hingga mereka yang harus bekerja di luar ruangan.

Untuk itu sebaiknya, setiap orang memilih jaket hujan yang benar-benar cocok dengan kebutuhan mereka tersendiri. Model panjang atau pendek, dengan atau tanpa hoodie.

Nah, berikut ini empat model jaket kekinian yang bikin nyaman dipakai saat :

Jaket Windbreaker
Jaket windbreaker adalah jaket yang terbuat dari bahan tipis namun mampu untuk menahan terpaan angin dingin dan hujan ringan. Umumnya, jaket model ini mempunyai bagian leher yang tinggi dan bisa diritsleting, serta karet di bagian lengan tangan dan pinggang.

Meskipun jaket ini ringan namun bisa melindungi pemakai dari angin, jaket hujan model windbreaker cocok untuk pengendara motor.

Jaket Anorak
Jaket anorak adalah jaket yang panjangnya hingga pinggang atau lebih, serta lengkap dengan hoodie, atau penutup kepala. Jaket anorak sangat ringan karena tidak memiliki lapisan tebal di bagian dalam ataupun bulu di bagian kerah.

Model jaket anorak yang panjang namun ringan membuatnya cocok untuk mereka yang suka berolahraga di luar ruangan, seperti berlari, meskipun cuaca tidak menentu.

Jaket Bomber
Jaket model bomber kini datang dalam berbagai siluet, termasuk gembung dan potongan ramping. Jaket bomber biasanya berukuran pas di pinggang dan mempunyai kerah yang terbuat dari bahan karet, namun tidak memiliki hoodie. Jaket bomber cocok bagi mereka yang menginginkan jaket multiguna, bahkan bisa digunakan di dalam kantor yang dingin karena AC.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Jaket Kekinian yang Cocok Dipakai Ketika Musim Hujan

Jaket Parka
Jaket parka mirip dengan anorak, tapi yang membedakannya dengan anorak adalah jaket model ini memiliki lapisan dalam, atau terbuat dari bahan sintetis, yang menjaga agar tubuh tetap hangat. Karena itu, jaket parka adalah pilihan tepat bagi mereka yang ingin tetap hangat, selain kering.

Setelah jaket basah akibat hujan, pastikan untuk mengelap kering air di bagian luar. Kemudian, gantung jaket untuk menghilangkan sisa lembap di bagian dalam. Langsung melipat dan menyimpan jaket yang basah akan menjadikan jaket bau dan lembap, serta membuatnya tidak nyaman untuk dipakai lagi.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.