oleh

4 Tanda Unik Mahasiswa Baru Saat Pertama Masuk Dunia Perkuliahan

PortalMadura.Com – Memasuki dunia kampus akan sangat berbeda dengan SMA. Dari mulai mencari teman baru hingga mulai memasuki proses perkuliahan dan pendewasaan diri. Apalagi bagi mahasiswa yang jauh dari orang tua.

Mempersiapkan diri menjelang perkuliahan harus bisa dilakukan sendiri. Selain itu, juga akan lebih semangat menghadapi suasan baru dan semua yang serba baru. Oleh karena itu, biasanya ada beberapa hal unik yang sering dilakukan mahasiswa baru. Penasaran?

Berikut penjelasannya:

Kemeja Kotak-kotak
Kemeja kotak-kotak merupkan salah satu atribut paling identik. Kemeja tersebut biasanya tampil klimis, hasil disetrika secara teliti dan perlahan.

Bergerombol
Mahasiswa baru kerap terlihat bergerombol. Karena masih belum memiliki pengetahuan yang memadai tentang kampus dan para senior, maka biasanya para mahasiswa akan ke sana kemari secara bergerombol. Selain agar tidak tersesat, juga dilakukan agar memiliki teman senasib sepenanggungan di lingkungan baru tersebut.

Tas Ransel Besar
Kebiasaan di sekolah sebelumnya yang selalu menggunakan ransel, membuat mereka terkadang sulit untuk menghentikannya. Selain itu, banyak dari mereka juga yang menganggap bahwa kuliah akan menggunakan banyak buku seperti di SMA sehingga akan membutuhkan ransel besar.

Berbanding terbalik dengan fakta di lapangan bahwa para mahasiswa biasanya lebih memilih menggunakan tas kecil karena hanya membawa satu buah binder.

Tidak Menggunakan Makeup
Sebenarnya banyak dari mereka yang sudah bisa mengaplikasikan makeup, namun terkadang masih terlihat kurang maksimal atau malah berlebihan. Ada yang bedaknya tidak merata, hingga lipstik yang terlalu menor. (liputan6.com/Desy)

Komentar