4 Trik Jitu Pilih Casing Smartphone

Avatar of PortalMadura.com
4 Trik Jitu Pilih Casing Smartphone
ilustrasi

PortalMadura.Com – Ketika memutuskan untuk membeli smartphone yang sangat mahal, tentu pemilik tidak ingin ponsel barunya tersebut rusak karena ketidak hati-hatiannya. Maka dari itu, untuk meminimalisir risiko kerusakan, disarankan agar membeli .

Apalagi, sekarang ini sudah banyak casing ponsel yang bisa Anda temui di pasaran. Namun sebelum Anda membeli casing, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan perlindungan seperti apa yang Anda inginkan. Semakin aman sebuah casing, biasanya semakin berat dan semakin mahal harga casing tersebut.

Berikut empat cara memilih casing ponsel yang benar:

Rugged Cases
Casing tipe ini adalah yang paling tahan banting. Namun, seperti yang disebutkan oleh Digital Trends, casing ini tidak hanya membuat smartphone Anda menjadi lebih besar tapi juga berat. Keuntungannya adalah keberadaan kantong udara dan sudut yang tangguh memang membuat risiko smartphone rusak jadi lebih kecil.

Hanya saja, casing tipe ini akan membuat smartphone menjadi lebih tebal, yang mungkin akan menyulitkan Anda untuk memasukkan atau mengeluarkannya dari kantong. Selain itu, Anda mungkin juga akan kesulitan untuk menggunakan ponsel, mengingat casing ini biasanya juga akan menutup tombol ponsel.

Tough Case
Jika Anda ingin casing yang bisa melindungi smartphone Anda ketika ia jatuh tapi tidak terlalu besar, casing tipe ini mungkin cocok. Biasanya, tough case menggunakan polikarbonat pada bagian luarnya dan material yang lebih lembut, seperti silikon untuk bagian dalam. Tujuannya adalah untuk menyerap daya benturan.

Memang, tough case cukup tebal. Namun, berbeda dengan rugged case, casing ini tidak akan mengganggu Anda dalam menggunakan ponsel.

Basic Case
Jika Anda lebih mementingkan gaya dan tidak ingin menyembunyikan desain cantik smartphone Anda, Anda bisa memilih casing yang lebih tipis. Casing yang tipis ini akan tetap melindungi ponsel Anda ketika jatuh. Tapi tentu saja, ponsel Anda tidak seaman ketika menggunakan rugged case atau tough case.

Biasanya, casing ini terbuat dari TPU (Thermoplastic Polyurethane) yang cukup tangguh dan cukup fleksibel. Casing seperti ini memiliki banyak warna dan desain. Anda bahkan bisa menemukan casing transparan jika Anda ingin memamerkan tampilan ponsel Anda.

Folio Case
Folio case yang bisa membuka tidak hanya mudah untuk dimasukkan ke kantong, tapi juga terlihat menarik. Jika Anda biasa memasukkan ponsel ke dalam tas, folio case bisa melindungi ponsel Anda dari benturan dengan benda lain. Namun, tidak semua folio case bisa melindungi ponsel Anda dari benturan.

Jika Anda rela untuk membayar lebih, Anda bisa mencari folio case premium yang menggunakan kulit asli. Sementara kebanyakan folio case menggunakan PU (Polyurethane). Biasanya, ketika Anda membuka penutup folio case, ponsel akan secara otomatis menyala.

Selain itu, penting untuk menentukan tipe penutup casing. Casing dengan penutup magnet biasanya menawarkan desain yang lebih cantik, tapi ia tidak sekuat elastik. (metrotvnews.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.