400 Penumpang Ikut Program Mudik Gratis Tujuan Kalianget-Sepudi Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
400 Penumpang Ikut Program Mudik Gratis Tujuan Kalianget-Sepudi Sumenep
Kapal Dharma Kartika

PortalMadura.Com, – Sebanyak 400 orang penumpang ikut dari Pelabuhan Kalianget menuju Pulau Sepudi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (22/6/2017). Program mudik gratis tersebut merupakan gagasan dari pemerintah daerah setempat selama masa lebaran 2017.

“Untuk program kapal mudik gratis yang diadakan pemkab Sumenep di jalur Kalianget-Sepudi mengangkut 400 penumpang,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep, Sustono.

Program mudik gratis tersebut, Pemda bekerja sama dengan PT Dharma Dwipa Utama (DDU) yang merupakan perusahaan pelayaran yang selama ini menjadi operator reguler di jalur Kalianget-Sepudi.

“Hari ini pemudik gratis itu berangkat pukul 08.15 WIB dari Pelabuhan Kalianget dengan menggunakan Kapal Dharma Kartika,” ucapnya.

Ia menyampaikan, program mudik gratis tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam membantu warga kepulauan yang akan mudik ke kampung halamannya guna berlebaran di daerahnya.

“Selain di jalur Kalianget-Sepudi, program mudik gratis ada di dua jalur lainnya, yakni Kalianget-Raas dan Kalianget-Kangean-Sapeken. Untuk di jalur Kalianget-Raas dan Kalianget-Kangean dijadwalkan berangkat besok Jumat (23/6/2017). (Arifin/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.