41 Orang Korban Kapal Motor Terbakar di Masalembu Jalani Perawatan Medis

Avatar of PortalMadura.Com
41 Orang Korban Kapal Motor Terbakar di Masalembu Jalani Perawatan Medis

PortalMadura.Com, – Sebanyak 41 orang korban Kapal Motor (KM) Mutiara Sentosa 1 yang terbakar di 3 mil timur laut Pulau , Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menjalani perawatan medis di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Masalembu, Sabtu (20/5/2017) dini hari.

“Memang ada yang harus mendapat perawatan medis,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi.

Total anak buah kapal (ABK) maupun POB (passenger on board) yang sudah terdeteksi mencapai 190 orang. Jumlah tersebut bertambah dari informasi awal yang menyebutkan ABK 44 orang dan POB 134. Total 178 orang.

Korban selamat yang masih dalam proses pendataan adalah 89 orang sudah berada di Syahbandar Masalembu, 41 ada di Puskesmas Masalembu, 30 orang proses evakuasi dan sedang menuju daratan dan 30 orang lainnya masih di lambung Kapal .

Sebelumnya, KM Mutiara Sentosa 1, terbakar sekitar pukul 18.00 WIB, Jumat (19/5/2017), posisi kapal di 05°33.01 S – 114° 34.25 E atau 3 mil timur laut Pulau Masalembu, Sumenep.

Kebakaran terjadi di cardeck dan api semakin membesar serta tidak mampu di padamkan dengan alat pemadan api ringan (apar) dan sprinkle.

Pihak nahkoda kapal memerintahkan pada semua ABK dan POB abandon ship (meninggalkan kapal). KM Mutiara Swntosa 1 ini dari Surabaya menuju Balikpapan dengan kapten kapal Pak Yudi. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.