480 Lembaga PAUD dan TK Dapat Kucuran BOP

Avatar of PortalMadura.Com
480 Lembaga PAUD dan TK Dapat Kucuran BOP
dok. Ist. Kota Sampang

PortalMadura.Com, – Sebanyak 480 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur bakal mendapatkan kucuran dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) 2016.

Kabid Pendidikan Formal dan Informal Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang, Nur Alam mengatakan, sistem pengajuan mengikuti daftar Data Pokok Pendidikan (Dapodik), sehingga segala persyaratannya sudah terlengkapi dan sesuai syarat.

“Semua sudah terlengkapi, artinya yang kami ajukan sudah sesuai persyaratan yang diminta dalam dana BOP itu,” katanya, Senin (27/6/2016).

Sayangnya saat ditanya nominal dana yang bersumber dari APBD tersebut, pihak Disdik enggan membeberkan.

Ia berdalih pihaknya tidak punya kewenangan untuk menjawab total dana BOP tahun 2016.

“Bukan bagian saya kalau jumlah nominalnya, karena langsung ke kas daerah, kami hanya mengusulkan saja,” ujarnya.

Lebih lanjut Nur Alam menjelaskan dana BOP  diprioritaskan untuk anak usia 4 hingga 6 tahun. Dengan rincian setiap anak akan mengantongi Rp 600 ribu.

Praktis, masing-masing sekolah jumlah dana yang diterima tidak sama. Tergantung jumlah murid yang dimiliki dari setiap lembaga TK dan PAUD di 14 Kecamatan di Kabupaten Sampang.

“Tidak sama jumlah penerimanya tergantung dari setiap lembaga yang ada, karena jumlahnya masih melihat kriteria dalam persyaratan yang ada,” imbuhnya.(lora/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.